Madrid Ngamuk, Rayo Dibantai Bantai 5-0

 Madrid Ngamuk, Rayo Dibantai Bantai 5-0
 
MADRID - Real Madrid mengamuk di Santiago Bernabeu! Dua kekalahan dari Barcelona dan Sevilla direspons dengan gelontoran lima gol ke gawang Rayo Vallecano pada jornada ke-31 La Liga. Asa untuk memperebutkan gelar juara pun masih terbuka. 
 
Tekanan hebat langsung dirasakan Madrid begitu menginjakkan kaki di Santiago Bernabeu, Minggu 30 Maret dini hari WIB. Bukan karena ditekan Rayo, tapi ditekan oleh hasil dua rivalnya, Barcelona dan Atletico Madrid yang sama-sama memetik kemenangan beberapa jam sebelumnya.
 
Cristiano Ronaldo yang kabarnya sedikit dipaksakan bermain meski bermasalah dengan lututnya pun langsung mempimpin rekan-rekannya tampil ofensif. Empat menit laga berjalan, Madrid sudah mengancam lewat Karim Benzema yang masih bisa digagalkan Ruben. Bola muntah disambar Ronaldo, tapi melebar.
 
Madrid mendominasi penuh pertandingan kali ini. Menit ke-13, El Real nyaris unggul ketika umpan silang Fabio Coentrao ke tiang dekat justru berbelok arah menuju gawang, setelah mengenai Arbilla. Beruntung, bola yang bergulir halus masih menyamping.
 
Namun, dua menit berselang publik Bernabeu benar-benar bersorak. Ronaldo jadi aktor utamanya. Menerima sodoran Gareth Bale di tepi kotak penalti, CR7 yang berlari dari tengah lapangan, sukses mengelabui tiga bek Rayo sebelum akhirnya melepaskan sepakan terarah untuk membawa Madrid memimpin 1-0.
 
Madrid mendapat peluang emas menambah golnya pada menit ke-26. Ronaldo yang lolos dari jebakan offside memberikan umpan ke Benzema yang berada dalam posisi lebih menguntungkan. Namun, karena kontrol bola yang kurang bagus dari Benzema, peluang emas tersebut terbuang sia-sia.
 
Ronaldo! Pada menit ke-29 megabintang 29 tahun ini kembali punya peluang saat menerima umpan terobosan. Sayang, kali ini dia kalah cepat dari kiper Rayo, Ruben yang berhasil membuang bola terlebih dulu. Bola rebound coba dimanfaatkan Benzema, namun striker internasional Prancis ini kalah cepat dari bek Rayo dalam melakukan tendangan. Madrid unggul 1-0 di babak pertama.
 
Di babak kedua, jalannya pertandingan relatif sama. Madrid masih terus menunjukkan superioritasnya, di mana Rayo hanya mendapat kesempatan sesekali mengancam gawang Diego Lopez.
 
Gol kedua pun lahir pada menit ke-55. Lewat skenario cantik, di mana Bale di sisi lapangan memberikan umpan ke Ronaldo di kotak penalti. Tidak seperti biasanya, kali ini CR7 tidak egois dan memberikan umpan matang ke Dani Carvajal yang kemudian melepas tembakan kaki kiri tanpa mampu dijangkau Ruben. Madrid 2-0 Rayo.
 
Kebobolan dua gol, Rayo mulai bermain tanpa tekanan. Mengetahui akan kalah, mereka tak lagi canggung dan mulai berani memainkan skema menyerang. Peluang emas pertama pun didapat pada menit ke-57. Berawal dari skema tendangan penjuru, Saúl Ñíguez Esclapez melompat tinggi dan menanduk bola, yang sayangnya hanya membentur sisi luar tiang gawang Lopez.
 
Terlepas dari peluang Rayo, Madrid kembali mendominasi jalannya laga. Tekanan demi tekanan terus dilancarkan para punggawa Los Blancos. Gol pun kembali datang pada menit ke-68.
 
Lagi, lewat skenario apik gol tercipta. Kali ini, Angel Di Maria dengan kecepatannya sukses berlari sendirian di sisi kanan pertahanan Rayo. Sejurus kemudian, winger Argentina ini mengirimkan umpan silang untuk Bale yang dengan mudah menyontek bola ke gawang kosong. Madrid kian di atas angin dengan 3-0.
 
Tak puas dengan satu gol, Bale beraksi sendirian untuk mencetak gol keduanya di laga ini pada menit ke-72. Kembali, dengan bermodalkan kecepatannya, winger internasional Wales ini berhasil mengungguli sprint bek-bek Rayo untuk kemudian melepas tembakan terarah dan memaksa Ruben memungut bola dari gawangnya untuk kali keempat.
 
Unggul 4-0, Madrid masih terus menjaga determinasinya. Tujuh menit setelah gol Bale, publik Bernabeu kembali bersorak. Kali ini giliran Alvaro Morata yang mencatatkan namanya di papan skor, setelah masuk menggantikan Karim Benzema pada menit ke-75.
 
Empat menit setelah masuk lapangan, striker muda yang mengubah tampilannya dengan memotong botak rambutnya ini melepaskan tembakan melengkung dari tepi kotak penalti yang meluncur deras ke pojok gawang Ruben. 5-0 Madrid memimpin.
 
Lima menit jelang laga usai, Madrid masih terus menggempur pertahanan Rayo. Namun, hingga wasit meniup peluit panjang, skor 5-0 tidak berubah.
 
Dengan kemenangan ini, Madrid tetap menghidupkan peluang mereka untuk terus bersaing dengan dua rivalnya, Barcelona dan Atletico Madrid bersaing memperebutkan trofi La Liga musim ini. Madrid masih berada di urutan tiga dengan koleksi 73 poin, atau terpaut dua angka dari Barca dan tiga poin dari Atletico di puncak klasemen.(rep05)
 
Susunan Pemain:
Real Madrid: Lopez, Carvajal, Pepe, Ramos, Coentrao, Alonso, Illarramendi/Isco (62’), Di Maria/Casemiro (70’), Bale, Ronaldo, Benzema/Morata (75’)
 
Rayo Vallecano: Ruben, Arbilla, Ze Borja, Rat, Saul, Trashorras, Falque, Rochina/Jose Carlos (25’), Bueno/Jonathan Viera (59’), Larrivey/S.Longo (70’). (acf)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index