Facebook Buka Kantor di Indonesia

Facebook Buka Kantor di Indonesia

Situs jejaring sosial Facebook membuka kantor di Indonesia, tepatnya di Pacific Place, Jakarta. Wakil Presiden Facebook Asia Pasifik, Dan Neary bertemu dengan Wakil Gubernur DKI Ahok untuk mengabarkan hal ini.

"Hari ini adalah hari yang sangat menggembirakan bagi Facebook karena kami membuka kantor di Indonesia. Kami menyampaikan kabar baik tersebut pada wagub," kata Neary di Balai Kota, Kamis sore, 20 Maret 2014.

Neary mengatakan, Indonesia adalah pasar istimewa bagi Facebook. Pembukaan kantor ini karena Indonesia adalah pasar keempat terbesar Facebook. "Kami sudah merekrut orang lokal," ujarnya tanpa mau menyebut jumlah tenaga kerja Indonesia di sana. "Kami tidak bicara angka secara spesifik. Tapi kami sedang merekrut banyak orang lokal. Ini cara tepat untuk mengembangkan pasar."

Situs yang dibidani Mark Zuckerberg ini memiliki 65 juta pengguna di Tanah Air. Itu berarti 90 persen dari pengguna Internet. Neary menyebut ini sebagai kesempatan besar untuk kerjasama dengan pemerintah maupun swasta, dan usaha kecil menengah. Ia juga akan fokus pada 80 persen penduduk yang belum terkoneksi ke internet.

Dia juga mengatakan saat ini tepat untuk berinvestasi di Indonesia. Ditanya kaitannya dengan tahun 2014 sebagai tahun politik di Indonesia, Neary menjawab diplomatis. "Saya rasa yang Facebook sediakan adalah kesempatan untuk berinteraksi dengan konstituen atau pemilih dengan cara yang sebelumnya tidak bisa dilakukan." (Rep01)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index