Masyarakat Siak Antusias Sambut Annas Maamun

Masyarakat Siak Antusias Sambut Annas Maamun

SIAK-Bupati Siak Drs. H. Syamsuar, MSi menyampaikan masyarakat Siak bersyukur dengan telah dilantiknya Annas Maamun sebagai Gubernur Riau dan Arsyadjuliandi Rahman sebagai wakilnya untuk memimpin Riau lima tahun kedepan.

"Ungkapan dari rasa syukur itu, maka akan dilaksanakan tepuk tepung tawar kepada Gubernur Riau," ujar Syamsuar saat memberikan sambutan sebelum prosesi tepuk tepung tawar di Gedung Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau Kabupaten Siak, Kamis (6/3/2014).

Dalam kesempatan itu, tepuk tepung tawar diberikan oleh Syamsuar selaku Datuk Setia Amanah Kabupaten Siak, Alfedri selaku Timbalan Datuk Setia Amanah Kabupaten Siak, Wan Abu Bakar selaku Tokoh Masyarakat Riau, Ketua LAMR Siak Wan Anwar dan tokoh-tokoh masyarakat Siak lainnya.

Menurut Syamsuar, Kabupaten Siak memiliki cita-cita luhur sebagai pusat perkembangan kebudayaan melayu di Riau. Hal itu tertuang dalam visi misi Kabupaten Siak. "Ini azam kami yang hendak menjadikan Siak sebagai pusat melayu di Riau," jelas Bupati.

"Untuk itu, kami selaku Bupati meminta bantuan dari Gubernur Riau untuk mewujudkan cita-cita ini," pinta Syamsuar kepada Annas Maamun. Syamsuar yakin, jika visi misi ini berjalan dengan maksimal, maka akan banyak inplikasi dalam kehidupan masyarakat.

"Pembangunan karakter manusia di Kabupaten Siak akan banyak memberikan sumbangsi dalam kemajuan negeri ini," kata Bupati, sebagaimana diberitakan goriau.com. Di sisi lain, Syamsuar mengingatkan masyarakat Siak juga mendambakan pembangunan infrastruktur.

Kunjungan kerja Annas Maamun di Kabupaten Siak merupakan yang pertama setelah dirinya dinobatkan sebagai Gubernur Riau. Ia disambut masyarakat siak dengan musik kompang dan silat.(cr01/grc)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index