ISPA Peringkat Pertama dari 10 Besar Penyakit di Meranti

 ISPA Peringkat Pertama dari 10 Besar Penyakit di Meranti

Selatpanjang-Berdasarkan rekam medik dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Kepulauan Meranti sejak 2 bulan belakangan, Infeksi Saluran Pernafasan Akut (ISPA) menduduki peringkat pertama dari 10 penyakit terbesar di Meranti. Meski demikian, tidak ada pasien ISPA yang dirawat inap.

Demikian disampaikan Penanggungjawab Rekam Medik RSUD Kabupaten Kepulauan Meranti, Zuryatina AMd PK, ketika ditemui di ruangannya, Rabu (5/3/2014).

"ISPA tertinggi dari 10 besar penyakit di Meranti," kata Zuryatina seperti dilansir goriau.com.

Meski demikian, ditambahkan Zuryatina pula, sampai saat ini tidak ada pasien ISPA yang dirawat di RSUD. Semuanya hanya rawat jalan atau pasien poli klinik.

"Berdasarkan rekam kita ISPA itu tertinggi di sini, kalau tak ada asap saja ISPA tertinggi, apalagi ada kabut asap ini. Tapi mereka hanya rawat jalan, kalau rawat inap tidak ada," kata Zuryatina pula.

Sebagai tambahan, berdasarkan data rekam medik itu pula, pada Bulan Januari 2014 yang lalu jumlah kunjungan pasien ISPA sebanyak 138. Sedangkan Februari 2014, jumlah kunjungan pasien ISPA sebanyak 96. Angka ini membuat ISPA menjadi penyakit tertinggi di Meranti selama dua bulan belakangan.(rep05)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index