Sore Ini SBY Terima PM Palestina

Sore Ini SBY Terima PM Palestina
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dijadwalkan akan menerima Perdana Menteri Palestina, Rami Hamdallah di Istana Merdeka pada Jumat (28/2). Menteri Luar Negeri, Marty Natalegawa mengatakan ada sejumlah agenda yang akan dilakukan oleh kedua pemimpin tersebut.
 
“Akan dibahas kerja sama bilateral antara kedua negara, termasuk akan membahas situasi di kawasan timur tengah,” katanya.
 
Di Indonesia, PM Palestina juga dijadwalkan akan menghadiri Konferensi Asia Timur atau Conference on Cooperation Among East Asian Countries for Palestinian Development (CEAPAD) ke-2 di Jakarta. Forum ini bertujuan untuk semakin meningkatkan kontribusi negara-negara peserta terhadap upaya pembangunan nasional Palestina, terutama melalui program-program peningkatan kapasitas.
 
Dalam pelaksanaannya kali ini, CEAPAD akan diketuai bersama oleh Palestina, Jepang dan Indonesia. Presiden SBY pun direncanakan akan menyampaikan pidato pembukaan forum tersebut. “Konferensi Asia Timur itu pada intinya negara-negara Asia Timur bersama-ssama menggalang dukungan untuk pembangunan negara palestina merdeka. Nanti ada menlu dari Afrika Selatan, Jepang, Brunai Darussalam, dan Palestina,” katanya.(Rep01)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index