Anggota DPRD Inhu Hanya Akan Laksanakan Dua Kali Agenda Reses

Anggota DPRD Inhu Hanya Akan Laksanakan Dua Kali Agenda Reses
RENGAT - Masa jabatan anggota DPRD Inhu akan berakhir September 2014 mendatang. Mengingat masa jabatan yang akan berakhir dalam waktu dekat, kemungkinan pelaksanaan reses tahun ini hanya akan dilaksanakan dua kali.
     
“Setiap tahun agenda reses anggota DPRD mencapai 3 kali. Namun akibat masa jabatan anggota DPRD Inhu akan berakhir pada bulan September mendatang, besar kemungkinan hanya dilaksanakan dua kali agenda reses,” ujar Sekretaris Dewan DPRD Inhu Drs H Eddy Warman, Senin (24/2).
          
Menurutnya, aspirasi masyarakat yang diserap melalui reses anggota dewan tetap akan menjadi masukan bagi pemerintah daerah untuk program pembangunan berikutnya. Apalagi hasil reses tahap pertama yang dilaksanakan pekan lalu, masih berpeluang dimasukkan dalam APBD perubahan tahun 2014.
         
 Namun demikian, hasil reses ditahap pertama yang berpeluang masuk dalam APBD peruhaan tentunya masuk dalam skala priorotas pembangunan. Karena untuk program pembangunan yang dianggarkan pada APBD perubahan pada umumnya untuk program lanjutan dari program sebelumnya.
          
Bahkan pada tahun ini Pemkab Inhu lebih fokus menuntaskan pembangunan untuk menunjang pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Riau VIII di Kabupaten Inhu. “Hendaknya aspirasai yang disampaikan masyarakat kepada anggota dewan pada saat reses kemaren, berkaitan dengan program skala prioritas untuk kepentingan umum,” harapnya.
          
Selain itu, anggota DPRD Inhu saat ini masih memiliki kesempatan untuk membahas RAPBD perubahan tahun 2014. Karena, sesuai target RAPBD perubahan akan mulai dibahas di tingkat DPRD sekitar bulan Juni mendatang.
          
Artinya, sisa masa jabatan anggota dewan tersebut masih tersisa sekitar 2 atau 3 bulan. Sehingga dengan sisa masa jabatan itu anggota DPRD Inhu dapat menuntaskan pembahasan RAPBD perubahan. “Masa transisi jabatan DPRD hendaknya tidak mengganggu terhadap pembangunan dan pembahasan RAPBD perubahan mendatang. Karena pembahasan APBD tahun 2014 sebelumnya sudah tepat waktu,” sebutnya.(TM01)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index