Upacara Pemakaman Hoffman Bertabur Bintang

Upacara Pemakaman Hoffman Bertabur Bintang
New York - Meryl Streep dan Cate Blanchett bergabung ratusan pelayat di pemakaman pribadi aktor pemenang Oscar Philip Seymour Hoffman, hari ini. Hoffman meninggal awal pekan ini, diduga karena overdosis heroin.
 
Selain mereka berdua, Ethan Hawke, Joaquin Phoenix, dan Julianne Moore, juga menerjang dinginnya New York untuk menghadiri pemakaman itu. Terlihat juga Michelle Williams, mantan kekasih Heath Ledger yang juga meninggal karena overdosis.
 
Hoffman, yang muncul dalam puluhan film, dielu-elukan oleh banyak orang sebagai karakter aktor terbaik dari generasinya. Ia ditemukan tewas pada hari Minggu di apartemen sewaannya di Manhattan.
 
Upacara pemakaman, dinyatakan tertutup untuk pers dan publik, berlangsung selama sekitar satu setengah jam di Gereja St Ignatius Loyola di Park Avenue di Manhattan.
 
Sebuah mobil jenazah hitam melaju ke pintu masuk disambut oleh pasangan Hoffman, Mimi O'Donnell, dan tiga anak mereka. O'Donnell membawa anak bungsu pasangan itu, Willa (5), dalam pelukannya. Si sulung Cooper (10), mengenakan kemeja putih dan dasi berdiri di samping ibunya.
 
Di jalan keluar dari gereja, putri Hoffman,  Tallulah mencoba untuk bersembunyi di balik ibunya. Ia terlihat tak suka dengan lensa fotografer yang berkemah di seberang jalan.
 
Hoffman meraih Oscar pada tahun 2006 untuk perannya sebagai penulis Truman Capote dalam film Capote. Ia juga meraih tiga nominasi Academy Award sebagai aktor pendukung terbaik pada tahun 2008, 2009, dan 2013.
 
Hasil otopsi pada tubuh Hoffman keluar pada Senin, namun kurang meyakinkan. Kini pihak berwenang sedang menunggu hasil tes lebih lanjut untuk menentukan penyebab pasti kematiannya.
 
Polisi mengatakan Hoffman ditemukan dengan jarum di lengannya. Di apartemennya, ditemukan 50 amplop heroin, jarum suntik, dan pil lainnya. Tiga orang telah ditangkap dan didakwa sebagai bagian dari penyelidikan kematian Hoffman. (rep03)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index