Karhutla Telan Puluhan Hektar Perkebunan di Bukit Batu

 Karhutla Telan Puluhan Hektar Perkebunan di Bukit Batu
BUKIT BATU-Puluhan hektar lahan perkebunan masyarakat di Kecamatan Bukit Batu habis terbakar. Upaya pemadaman saat ini terus dilakukan oleh masyarakat, BPD Damkar, dan ditambah dari anggota Sat Pol PP. 
 
Terbakarnya lahan perkebunan masyarakat tersebut diduga dari pembukaan lahan dengan cara membakar oleh oknum  yang tidak bertanggung jawab.
 
Camat Bukit Batu M.Fadlul Wajdi ketika dihubungi, Senin (3/2/ 2014) membenarkan hal tersebut dan lahan perkebunan masyarakat yang terbakar berada di tiga desa di antaranya Desa Dompas, Sejangat, dan Batang Duku.
 
"Memang benar, dari laporan yang saya terima kebakaran lahan perkebunan terjadi di tiga desa dan saat ini upaya pemadaman terus dilakukan oleh masayarkat dibantu dari anggota Sat Pol PP dan BPD-damkar," kata Fadlul, seperti dilansir halloriau.
 
Camat juga menghimbau kepada masyarakat untuk tidak membakar lahan untuk membuka lahan perkebunan, akibatnya api meluas membakar lahan perkebunan milik masyarakat lainnya, kalau sudah terbakar dampaknya sangat buruk selain merugikan banyak pihak juga kepada asap yang ditimbulkan membawa penyakit.
 
Ditambahkan juga luas lahan yang terbakar di tiga desa tersebut mencapai puluhan hektar dan diperkirakan akan terus meluas mengingat kondisi tanah gambut ditambah lagi musim kemarau yang berkepanjangan. (rep05)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index