Barcelona Ditumbangkan Valencia 3-2

Martino: Gol Parejo Buat Barca Goyah

BARCELONA-Pelatih Barcelona Gerardo "Tata" Martino mengatakan, timnya tampil percaya diri hingga kebobolan gol gelandang Valencia Daniel Parejo, pada pertandingan Liga BBVA, di Camp Nou, Sabtu (1/2/2014). 
 
Laga itu berakhir 3-2 untuk Valencia. Sementara gol Barcelona dicetak Alexis Sanchez (menit keenam) dan Lionel Messi (54), gol Valencia dicetak Parejo (43), Pablo Piatti (48), dan Paco Alcacer (59).
 
Sejak menit ke-79, Barcelona bermain dengan sepuluh pemain karena Jordi Alba menerima kartu kuning kedua. Alba menerima kartu kuning kedua setelah dinilai melanggar Sofiane Feghouli.
 
Menurut catatan di situs resmi Barcelona, sepanjang laga itu, Barcelona melepaskan lima tembakan akurat dari 20 percobaan dengan penguasaan bola 66 persen. Adapun Valencia melepaskan empat tembakan titis dari delapan usaha. 
 
"Sulit mendapatkan kejelasan soal apa yang terjadi hari ini. Kebobolan sesaat sebelum turun minum memukul kepercayaan diri kami dan gol kedua betul-betul mengganggu kami. Sebelum itu, saya cukup tenang dan perhatian utama saya tertuju pada peluang awal yang kami dapatkan," ujar Martino.
 
"Namun, pertandingan sepak bola tidak selesai sampai peluit berbunyi panjang. Setelah paruh pertama, tampaknya kami menguasai pertandingan, tetapi kemudian kami menerima ganjaran atas kesalahan yang kami buat," lanjutnya.
 
Dengan hasil tersebut, Barcelona menguasai klasemen sementara Liga BBVA dengan nilai 54 dari 22 pertandingan, atau sama dengan pesaing terdekat, Atletico Madrid, yang baru memainkan 21 pertandingan. Real Madrid yang berada di peringkat ketiga juga punya kesempatan merebut takhta klasemen, mengingat mereka memiliki nilai 53 dan juga baru memainkan 21 pertandingan.
 
"Saya mengatakan kepada para pemain bahwa kita harus terus melakukan apa yang telah kita lakukan, yaitu bahwa kami mungkin kehilangan takhta, tetapi kami harus terus berjuang," ujar Martino. (rep05)

[Ikuti Riaudaily.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : +6285355420264
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Riaudailycom Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan