MA Vonis Riau Air Tidak Pailit

MA Vonis Riau Air Tidak Pailit
PEKANBARU - Perjuangan Pemerintah Provinsi Riau bersama direksi Riau Air membuahkan hasil positif. Riau Air dipulihkan dari status pailit yang selama ini menjerat maskapai kebanggan masyarakat Riau itu.
 
Informasi itu disampaikan Kepala Biro Ekonomi Setdaprov Riau, Syahrial Abdi, Kamis (16/1) di Pekanbaru. Menurutnya, informasi tersebut merupakan angin segar untuk Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang sudah lama ‘’mati suri’’.
 
‘’Alhamdulillah, dari informasi yang diterima, Mahkamah Agung telah memulihkan Riau Air dari status pailit. Dengan penghapusan ini dapat dilakukan tindaklanjut sesuai aturan main di BUMD,’’ ungkapnya.
 
Langkah tindaklanjut yang dimaksud meliputi rencana kerja sama bersama investor untuk menggembalikan kejayaan Riau Air beberapa tahun lalu. 
 
Dengan sinyal positif tersebut, Pemprov Riau membuka peluang yang lebar bagi investor untuk berinvestasi di jasa pelayanan transportasi udara di Riau.
 
‘’ Memang kita belum menerima berkas pemulihan pailitinya. Namun, informasi itu sudah langkah maju. Kita mengapresiasi dukungan seluruh pihak yang telah turut andil membantu Riau Air,’’ terang Mantan Kepala Biro Kesra Setdaprov Riau itu.
 
Salah satu apresiasi diberikan kepada manajemen RIC yang telah mendukung untuk membantu penyehatan BUMD tersebut. Sehingga, permasalahan utang yang sebelumnya ‘’memenjarakan’’ langkah Riau Air mulai terjawab.
 
‘’ Kita pasti akan menindaklanjutinya, Yang pasti Riau Air akan dikembalikan pada fungsinya dulu. Yakni sebagai taxi air dengan memberikan jasa layanan transportasi untuk rute pendek,’’ imbuhnya seperti dikutip dari Riaupos.co.
 
Untuk menunjang itu, pihaknya juga akan berkoordinasi dengan direksi Riau Air dan pihak-pihak yang bersedia mendukung Riau Air. Seperti melengkapi persyaratan utama tentang jumlah pesawat dalam sarat menjadi sebuah maskapai penerbangan udara.
 
Seperti diberitakan, Riau Air dinyataikan pailit karena tarsangkut utang yang melibatkan berbagai pihak. Namun, direksi dan Pemprov Riau mengajukan peninjauan kembali dan mencarikan solusi untuk permasalahan hutang tersebut. (rep03)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index