Jelang Final Piala Jerman

Stuttgart Terinspirasi Sukses Wigan di Piala FA

Stuttgart Terinspirasi Sukses Wigan di Piala FA

Berlin - Stuttgart memang tak diunggulkan melawan Bayern Munich. Namun mereka bertekad menang, mengikuti jejak Wigan Athletic yang menjuarai Piala FA dengan mengalahkan Manchester City di final.

Tim asuhan Bruno Labbadia itu akan menghadapi juara Bundesliga dan Eropa itu di Olympic Stadium, Berlin pada Minggu (2/6/2013) dinihari WIB.

Die Schwaben finis di peringkat 12 klasemen dengan selisih 48 poin dari Bayern dan punya rekor buruk. Di musim ini, Stuttgart kalah di dua laganya dari lawannya itu dan tercatat selalu kalah sejak Maret 2010.

Meski begitu, Stuttgart tetap tidak gentar. Mereka akan menatap pertandingan dengan motivasi tinggi.

"Jelas, kami punya kesempatan. Ini adalah pertandingan satu kali dengan banyak momen tak terduga," ujar direktur teknik Stuttgart, Fredi Bobic, seperti dikutip Soccerway.

"Di Inggris, apakah Anda pikir Wigan bisa mencapai final Piala FA dan menang atas Manchester City? Tentu saja mereka pasti sempat memikirkan siapa lawan mereka dan berbagai hal lainnya, namun akhirnya mereka menggulingkan tim favorit."

"Banyak yang beranggapan bahwa kami sudah pasti tidak punya kesempatan untuk menang dan tidak lebih dari sekedar korban Bayern berikutnya, tapi kami pernah mengalami yang lebih buruk dari ini."(rep2)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index