Timnas Indonesia U-14 Gagal Teruskan Kemenangan

Timnas Indonesia U-14 Gagal Teruskan Kemenangan

Timnas Indonesia U-14 gagal melanjutkan kemenangan pada Kualifikasi Piala AFC U-14. "Garuda Muda" hanya bisa bermain imbang 0-0 dengan Singapura pada laga hari Jumat, 31 Juni 2013, di Stadion Zeyar Thiri, Myanmar.

Setelah mendapatkan tiga poin saat menundukan Kamboja 5-0, Indonesia gagal menang atas Singapura. Meski kedua tim tampil menyerang tak ada gol yang tercipta selama 90 menit.

Tambahan satu poin ini membuat Indonesia naik ke peringkat dua Grup F dengan 4 poin, tertinggal lima angka dari Thailand di puncak klasemen sementara. Singapura sendiri berada di peringkat tiga, kalah selisih gol dari Indonesia.

Pada laga selanjutnya, Indonesia akan menghadapi Laos di Stadion Zeyar Thiri hari Minggu, 2 Juni 2013. Setelah itu menghadapi partai pterakhir Grup A melawan Bangladesh satu hari kemudian.

Kualifikasi Piala AFC U-14 ini diikuti 46 negara yang terbagi dalam delapan grup. Setiap juara grup akan melaju ke putaran final di Uzbekistan tahun depan. Tinggal dua tiket tersisa, yaitu dari Grup E dan F.

Saat ini, sudah ada delapan klub yang lolos. Irak, Arab Saudi, Tajikistan, Iran, Uzbekistan, Korea Utara dan Korea Selatan berhasil menjadi juara pada masing-masing grup. Sedangkan Australia mendapatkan undangan. (rep2)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index