Djohermansyah Kecewa Pengesahan APBD Riau Tertunda

 Djohermansyah Kecewa Pengesahan APBD Riau Tertunda
Pekanbaru-Penjabat Gubernur Riau Djohermansyah Djohan mengaku kecewa dengan DPRD Riau yang menunda pembahasan APBD Riau tahun 2014. Padahal pemerintah sudah menyiapkan semua sesuai aturan yang berlaku, namun karena anggota DPRD Riau reses, pengesahkan APBD 2014 jadi molor.
 
"Kita hanya menyayangkan sikap DPRD yang tak kunjung mengesahkan APBD tahun 2014, padahal batas waktu pengesahan sudah lewat," kata Djohermansyah, akhir pekan lalu.
 
Dia juga mengharapkan setelah masa reses anggota DPRD Riau selesai, secepatnya APBD tahun 2014 ini disahkan karena sedikit banyak akan berpengaruh kepada jalannya pemerintahan nantinya.  "Kita meminta kepada anggota Dewan agar secepatnya mengesahkan APBD, karena kapan pun DPRD inginkan kita pasti siap," ungkap Dirjen Otda Kementerian Dalam Negeri ini.
 
Bukan hanya itu saja, Guru Besar IPDN ini juga mengharapkan DPRD Riau mau menerima APBD yang diajukan. Karena sebelumnya antara pemerintah dan dewan sudah melakukan pembahasan.
 
"Tentunya kita mengharapkan APBD yang kita ajukan diterima, melihat sebelumnya sudah dibahas sebelumnya. Dan kita minta awal Januari ini APBD 2014 sudah disahkan," harapnya.
 
Sebagaimana dijadwalkan sebelumnya, pada tanggal 9 Januari nanti, DPRD akan melakukan rapat paripurna pengesahan APBD tahun 2014. Karena pada rapat paripurna sebelumnya beberapa hari sebelumnya, sebagian besar anggota DPRD Riau masih sibuk reses sehingga tidak memenuhi syarat dan rapat pun ditunda. (rep05)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index