OLahraga

Arsenal Paksa Mundur Tottenham Hotspur

LONDON-Arsenal menang 2-0 atas Tottenham Hotspur, pada pertandingan putaran ketiga Piala FA yang berlangsung di Stadion Emirates, London, Minggu (5/1/2014) dini hari WIB. Gol Arsenal dalam laga bertajuk Derby London Utara tersebut, dicetak Santi Cazorla pada menit ke-31, dan Tomas Rosicky pada menit ke-62.
 
Dengan hasil tersebut, Arsenal berhasil maju ke putaran keempat.
 
Dalam laga tersebut, tim tamu mendapatkan peluang lebih dulu pada menit kesembilan, saat Christian Eriksen berhasil merangsek ke dalam kotak penalti The Gunners. Namun tendangannya dari jarak dekat masih dapat ditepis kiper Lukasz Fabianski.
 
Tiga menit berselang, giliran tuan rumah yang mengancam gawang The Lilywhites. Melalui sebuah serangan, Theo Walcott melepaskan tendangan spekulasi dari luar kotak penalti yang masih dapat digagalkan kiper Hugo Lloris.
 
Walcott kembali mendapat peluang untuk mencetak gol pada menit ke-25. Namun kembali, Lloris dapat menggagalkannya.
 
Gol yang ditunggu-tunggu publik Stadion Emirates terjadi pada menit ke-31. Memanfaatkan umpan Serge Gnabry, Cazorla melepaskan tendangan keras dengan kaki kiri yang bersarang di pojok kanan gawang Spurs. Skor 1-0 bertahan hingga jeda pertandingan.
 
Memasuki babak kedua, Arsenal berhasil menggandakan keunggulan pada menit ke-62. Memanfaatkan kesalahan Danny Rose, Tomas Rosicky berhasil merebut bola dan menggiringnya sendiri dari tengah lapangan menuju kotak penalti Spurs. Tanpa banyak kesulitan, ia berhasil menaklukan Lloris.
 
Pada menit ke-69, Moussa Dembele melepaskan tendangan spekulasi dari luar kotak penalti yang masih dapat ditangkap Fabianski.
 
Setelah itu, kedua tim saling jual beli serangan. Namun hingga wasit Mark Clattenburg meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, tak ada lagi gol yang tercipta.
 
Menurut catatan Soccernet di sepanjang pertandingan, Arsenal yang menguasai bola sebanyak 48 persen, mendapat lima peluang dari 14 kali percobaan. Sementara Spurs tiga kali mengancam gawang tuan rumah, dari 12 kali percobaan. (rep05)
 
 
Susunan pemain
Arsenal: Lukasz Fabianski, Bacary Sagna, Laurent Koscielny, Thomas Vermaelen (Per Mertesacker 46), Nacho Monreal; Mikel Arteta (Mesut Oezil 75), Jack Wilshere (Mathieu Flamini 71); Serge Gnabry, Tomas Rosicky, Santi Cazorla; Theo Walcott
Manajer: Arsene Wenger
 
Tottenham: Hugo Lloris; Kyle Walker, Michael Dawson, Vlad Chiriches, Danny Rose; Aaron Lennon, Nabil Bentaleb, Moussa Dembele, Christian Eriksen; Roberto Soldado (Nacer Chadli 63), Emmanuel Adebayor
Manajer: Tim Sherwood
 
Wasit: Mark Clattenburg
 

[Ikuti Riaudaily.com Melalui Sosial Media]