Lahan Sawit di Pusako Belum Dibagi, Warga Banyak Sudah Meninggal

 Lahan Sawit di Pusako Belum Dibagi, Warga Banyak Sudah Meninggal
SIAK- Bertahun-tahun masalah pembagian lahan sawit yang ada di Kecamatan Pusako, khususnya di Desa Benayah, belum juga tuntas hingga sekarang. Pemerintah diminta untuk secepatnya menyelesaikan soal pembagian lahan sawit ini, karena sudah banyak warga yang menandatangani program tersebut kini sudah meninggal. Demikian dikatakan oleh M yusuf, salah seorang  Calon Petani sawit Kecamatan Pusako Desa Benayah,  kepada wartawan di Siak, kemarin.
 
Dikatakanya, sudah hampir 8 tahun masyarakat namanya telah dapat SK mantan Bupati Siak, Arwin AS, sebagai penerima kebun sawit. Namun entah kenapa, hingga kini belum juga di serahkan oleh Pemkab Siak kepada masyarakat yang berhak menerimanya.
 
Dijelaskannya, dari 48 masyarakat miskin yang telah dapat SK oleh mantan Bupati Siak sebagai menerima  kebun sawit, lanjutnya, kini tinggal beberapa orang saja. "Karena sudah banyak yang meninggal,  pada umunya dari 48 orang tersebut, hampr semua sudah berumur lanjut.
 
"Oleh sebab itu, kita minta kepada Pemkab siak segera membagikan  kebun sawit tersebut ke masyarakat yang telah di SKan oleh Mantan Bupati Siak itu,” harapnya Yusuf.
 
Sementara itu Pemda Siak melalui Asisten I Sekdakab Siak, Dr fauzi Asni Msi, saat ditanya wartawan mengatakan, Pemda Siak terus berusaha untuk menyelesaikan masalah lahan tersebut  dengan cara bertahap. "Kita akan menyelesaikan secara bertahap, dari desa ke desa, dan  yang terkahir baru  masuk ke Desa Benayah. Oleh sebab itu, masyarakat diminta bersabar, bagi masyarakat yang telah di SKan, dan lahan mencukupi, pasti akan mendapat bagian," papar Fauzi Asni. (fendi)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index