OLahraga

Libas Crystal Palace, Manchester City Puncaki Klasemen

LONDON- Manchester City memetik kemenang tipis 1-0 dari menjamu Crystal Palace dalam laga Liga Primer Inggris di Stadion Etihad, Manchester, Sabtu (28/12) malam. Kemenangan ini membawa City memuncaki klasemen dengan menggeser Arsenal.
 
The Citizen, julukan Manchester City, kini memimpin klasemen dengan torehan 41 poin dari 19 pertandingan. Arsenal, yang baru memainkan laga lawan tuan rumah Newcastle United pada Ahad (29/12), turun ke posisi kedua dengan 39 poin.
 
Manchester City kesulitan membongkar pertahanan Crystal Palace hingga pertandingan babak pertama berakhir tanpa sebuah gol tercipta.
 
Skuad Manuel Pellegrini akhirnya memecah kebuntuan lewat Edin Dzeko pada menit 66. Menerima umpan Jesus Navas, Dzeko melepaskan tembakan kaki kanannya dari tengah kotak penalti.
 
Tembakannya menusuk ke kanan atas gawang Crystal Palace. Skor 1-0 bagi kemenangan City tidak berubah hingga 90 menit pertandingan berakhir.
 
Kemenangan tersebut tidak hanya mengantarkan City ke puncak klasemen, tapi juga menjaga rekor kandang mereka. City sejauh ini selalu menang dalam 10 laga terakhir di Etihad dengan mencetak 38 gol dan hanya kebobolan enam gol. (rep05)
 

[Ikuti Riaudaily.com Melalui Sosial Media]