Tabrak 3 pemotor supir bus dibakar massa

Tabrak 3 pemotor supir bus dibakar massa
Bus Sugeng Rahayu menabrak tiga orang hingga tewas di Jalan Raya Perak, Jombang, Jawa Timur, Kamis malam (26/12). Akibatnya, bus jurusan Surabaya-Yogyakarta itu ludes dibakar massa yang mengamuk.
 
Peristiwa itu bermula saat bus dengan nopol W 700 ZO itu saling kejar-kejaran dengan bus Mira dari arah Surabaya. Saat berada di Jalan Raya Perak, dari arah berlawanan, tiba-tiba muncul pengendara motor yang diketahui warga Barong Sawahan, Kecamatan Bandar Kedung Mulyo, Jombang.
 
Nahas, sekitar pukul 20.30 WIB, tiga orang yang berboncengan motor tersebut langsung dihantam bus Sugeng Rahayu hingga tewas di lokasi kejadian. Tiga orang yang tertabrak bus hingga tewas itu adalah, Wahyudi (16), Khusnul Kotimah (38) dan Santoso (5).
 
Kasubag Humas Polres Jombang, AKP Sugeng Widodo saat dikonfirmasi, membenarkan peristiwa tersebut. "Korban merupakan satu keluarga, dan mereka meninggal di lokasi kejadian," katanya.
 
Warga yang marah atas insiden itu langsung menghentikan bus yang dikemudiakan oleh Suyono (33), asal Karanganyar, Solo, Jawa Tengah, tersebut, lalu melampiaskan amarahnya dengan membakarnya.
 
Selanjutnya, oleh dinas pemadam kebakaran setempat, api yang melumat bus tersebut berhasil dipadamkan. Sedangkan, sopir bus diamankan ke kantor polisi. 
 
"Saat ini dia masih menjalani pemeriksaan secara intensif," katanya.
 
Sementara menurut Arifin salah satu warga Jombang yang dihubungi melalui telepon selulernya mengatakan, sebelum membakar bus Sugeng Rahayu, massa yang marah itu sempat memaksa penumpang bus keluar. Bahkan, sempat menghajar si sopir dan kernet bus.
 
"Massa memang sempat memaksa penumpang keluar. Sehingga saat bus dibakar, tidak ada korban jiwa. Setelah penumpang keluar, bus diseret sejauh 500 meter dari lokasi kejadian dan dibakar," kata Arifin.
 
Sekitar satu jam bus itu terbakar. Selanjutnya satu unit mobil Damkar datang ke lokasi dan melakukan pemadaman, hingga akhirnya bangkai bus langsung dievakuasi menuju Satlantas Polres Jombang. dilansir merdeka.com. (rep10)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index