Kasi BTL Bantah Pemotongan Beasiswa

 Kasi BTL Bantah Pemotongan Beasiswa
SELATPANJANG - Isu pemotongan bantuan beasiswa Pemkab Tahun 2013 yang berhembus lewat media jejaring sosial milik warga Kota Selatpanjang, Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau, dibantah keras oleh Kasi BTL DPPKAD Kepulauan Meranti, Ery Saputra SH. Menurutnya, informasi tersebut menyesatkan dan tergolong fitnah.
 
Kepala Seksi Belanja Tidak Langsung pada Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (Kasi BTL DPPKAD) Kepulauan Meranti ini menyatakan, bahwa dalam proses penyaluran beasiswa tidak ada sepeser pun pemotongan oleh panitia maupun petugas pembayaran, sejak Selasa (24/12/2013) kemarin di Aula Dinas Sosnakertrans Kepulauan Meranti.
 
“Untuk diketahui semua pihak, bahwa tidak ada pemotongan sepeser pun terhadap penyaluran beasiswa yang kita lakukan sejak Selasa kemarin. Jadi tolong jangan mempercayai informasi yang tidak jelas dari orang yang tidak bertanggungjawab,” tegas Ery, dihadapan puluhan penerima beasiswa yang antri, Kamis (26/12).
 
Dikatakannya, program beasiswa itu dikucurkan oleh pemerintah daerah bertujuan untuk membantu para mahasiswa Kabupaten Kepulauan Meranti. “Kenapa malah kita yang dituding memotong. Sedangkan kita tahu bahwa itu sudah menjadi hak mereka (penerima),” sesalnya.
 
Salah seorang mahasiswa, Ucil, asal pulau Rangsang, usai mengambil bantuan beasiswa  tersebut mengaku untuk beasiswa tugas akhir D3 mendapatkan sebesar Rp 3,1 juta. Saat pengambilan diungkapkannya tidak ada dilakukan pemotongan oleh petugas pembayaran.
 
“Setahu saya tidak ada panitia yang meminta uang kepada saya atau memotong beasiswa ini. Penerima beasiswa tugas akhir yang sama dengan saya juga mendapatkan jumlah yang sama, makanya saya menilai tidak ada pemotongan,” kata Ucil, yang enggan menyebutkan dimana ia berkuliah. (sas/rep01)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index