Natal di Pelalawan Aman dan Kondusif

 Natal di Pelalawan Aman dan Kondusif
PELALAWAN-Pelaksanaan perayaan Natal 2013 di seluruh gereja di Kabupaten Pelalawan berlangsung aman. Namun meski begitu, aparat kepolisian tetap terus meningkatkan kewaspadaan termasuk melakukan intensitas patroli di jalur Lintas Timur. Kegiatan ini bertujuan mencegah terjadinya kejadian kecelakaan lalu lintas dan antisipasi terhadap kejahatan kriminal lainnya.
 
Demikian hal ini disampaikan Kapolres Pelalawan AKBP Aloysius Supriyadi, Rabu (25/12) kemarin di Pangkalan Kerinci. Menurutnya, kondisi aman dan kondusif tersebut tercipta berkat adanya kerja keras tim yang tergabung dalam Operasi Lilin. "Ya, kegiatan perayaan Natal yang ada dikabupaten Pelalawan ini, yakni sebanyak 102 gereja telah berjalan dengan lancar dan tertib. Dan hingga saat ini situasi masih dalam keadaan yang kondusif," terang Kapolres.
 
Diungkapkan Mantan Kasat Pamwal Dit Lantas Polda Metro Jaya ini, guna mendukung pengamanan yang telah dilakukan sejak 23 Desember hingga 1 Januari 2013 mendatang dalam rangkaian Operasi Lilin, tim gabungan yang terdiri dari personel Polri dan gabungan dengan instansi TNI, Satpol PP, Dishub, Diskes masih terus melakukan monitor dan memantau jalur transportasi Jalan Lintas Timur dimasing-masing Pos Pengamanan Natal dan Tahun Baru 2013.
 
"Selain kita tempatkan personil disetiap gereja, tim juga terus meningkatkan patroli pada jalur lalu lintas untuk antisipasi guna mencegah terjadinya lakalantas. Dan juga ada personil yang standby disetiap pos karena apabila sewaktu-waktu ada kejadian dengan cepat dapat diantisipasi," ujar Kapolres.
 
Terkait keberadaan pos pengamanan tersebut, Kapolres menjelaskan, ada 4 pos pengamanan Natal dan Tahun Baru 2013 yang berada sepanjang Jalan Lintas Timur, yakni di Simpang Perak Pangkalan Kerinci, posko Km 55, Posko depan pasar Ramayana dan Posko Sorek Satu, Kecamatan Pangkalan Kuras.
 
"Tidak hanya itu, anggota juga masih stand by untuk PAM di gereja-gereja. Mudah-mudahan pelaksanaan dua hari besar (Natal dan Tahun Baru,red)  terus berjalan dengan aman dan tetap kondusif," tutupnya. (rep05)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index