Kwarcab 0411 Gelar KMD

 Kwarcab 0411 Gelar KMD
PELALAWAN - Saat ini, untuk meningkatkan kualitas pengetahuan, keterampilan dan pengalaman praktis dalam membina pramuka, kwartir cabang (Kwarcab) 0411 gerakan pramuka Pelalawan menggelar Kursus Pembinaan pramuka mahir tingkat Dasar (KMD) tingkat kabupaten Pelalawan. Kegiatan yang dipusatkan di Gedung Olahraga (GOR) Tengku Pangeran Pangkalan Kerinci ini, dibuka langsung oleh Ketua Kwarcab 0411 Pelalawan Drs H Marwan Ibrahim, Selasa (24/12) lalu. 
 
Dalam sambutannya, Ketua Kwarcab 0411 Pelalawan Drs H Marwan Ibrahim mengatakan, bahwa gerakan pramuka merupakan wadah pilihan utama dan solusi handal dalam mengatasi permasalahan kaum muda. Pasalnya, problematika generasi muda saat ini sangat kompleks ditengah perkembangan teknologi yang semakin cepat dan canggih.
 
"Untuk itu, maka harapan kita bersama bahwa generasi mendatang harus dibekali ilmu pengetahuan serta mental dan moral yang baik. Karena, dimasa mendatang generasi muda adalah penerus perjuangan bangsa dan penerus pembangunan daerah," terang Ketua Kwarcab 0411 Pelalawan.
 
Dijelaskan Marwan yang juga merupakan Wakil Bupati Pelalawan ini, bahwa penyelengaraan kursus pembina ini merupakan salah satu wujud upaya gerakan pramuka dalam mempersiapkan generasi muda menjadi generasi yang berwatak, bermoral serta memiliki budi pekerti yang 
luhur.
 
"Ya, suatu kebijakan yang sangat strategis adalah jika para calon pendidik dibekali dengan keterampilan dan pengetahuan dibidang kepramukaan. Karena, pada dasarnya pembina adalah para pendidik yang diharapkan mampu membimbing dengan penuh cinta kasih, suka dan rela dengan pola pendekatan anatar kaka dan adik. Dan pola pendidikan tersebut belum tentu ada dalam pendidikan formal dan non formal lainnya. Untuk itu, maka kami mengajak kepada seluruh peserta KMD dapat bersungguh-sungguh  mengikuti kegiatan ini, sehingga nantinyamampu menjawab tantangan dimasa yang akan datang," bebernya. (rep05)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index