Bom di Hari Natal, 37 Warga Irak Tewas

  Bom di Hari Natal, 37 Warga Irak Tewas
Baghdad-Tiga serangan terpisah di hari Natal menewaskan setidaknya 37 orang di Irak. Diduga kelompok militan menargetkan umat Kristiani di wilayah tersebut. 
 
Dalam sebuah serangan, sebuah mobil meledak di dekat sebuah gereja di Dora dan menewaskan 26 orang dan melukai 38 orang. Sebelumnya, dua bom meledak di sebuah pasar yang di sekitarnya banyak bermukim Kristen Athorien. Serangan ini menewaskan 11 orang dan melukai 21 orang.
 
Dikutip Time, pemimpin Irak yang berbasis di Gereja Katolik Chaldean, Louis Sako, mengatakan bahwa bom meledak di sebuah mobil yang diparkir dekat gereja yang tengah melakukan Misa Natal. Meskipun demikian, Sako tidak percaya bahwa militan menargetkan gereja.
 
Memang, komunitas Kristen sering menjadi target serangan yang dilakukan oleh Al-Qaeda atau kelompok militan lain. Namun, sampai saat ini belum ada pihak yang mengaku bertanggung-jawab atas serangan ini.
 
Serangan di hari Natal ini menambah jumlah korban tewas di Irak sepanjang Desember hingga mencapai 441 jiwa. Dan, menurut perkiraan PBB, lebih dari 8.000 orang telah tewas sejak awal tahun ini. (rep05)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index