Libur Natal, Penumpang di Pelabuhan Dumai Naik 80 Persen

Libur Natal, Penumpang di Pelabuhan Dumai Naik 80 Persen
ilustrasi/net
DUMAI- Lonjakan penumpang pada perayaan Natal dan Tahun Baru 2014 di Pelabuhan Penumpang PT. Pelindo I Cabang Dumai mengalami lonjakan mencapai 80 persen ketimbang hari biasanya. 
 
Informasi yang berhasil dirangkum riauterkinicom dari Pelabuhan Penumpang Pelindo Dumai, lonjakan penumpang terjadi pada Selasa (24/12/13) kemarin. Di dapati jumlah penumpang mengalami lonjakan cukup signifikan dari kedatangan luar negeri dan domestik. 
 
"Dua hari sebelum perayaan Natal, jumlah penumpang lokal mencapai jumlah 1.874 penumpang. Sementara arus penumpang luar negeri mencapai jumlah 871 penumpang. Semua itu diakomodir dengan jumlah armada kapal untuk lokal sebanyak 9 armada kapal dan 4 armada kapal luar negeri," kata Ayong, agen Dumai Ekpres. 
 
Dikatakan dia, sedangkan sehari sebelum Natal tepatnya Selasa, 24 Desember kemarin terjadi penurunan jumlah penumpang domestik. Dari 5 armada yang diberangkatkan, dua armada diantaranya berangkat dalam keadaan kosong alias tanpa penumpang. 
 
"Pada hari itu juga didapati jumlah penumpang lokal antara lain armada kapal Dumai Line 3 sebanyak 190 penumpang, Dumai Ekpres 1, 146 penumpang, dan Batam Jet 5 sebanyak 159 penumpang. Total keseluruhan penumpang lokal sebanyak 495 penumpang," katanya. 
 
Sementera mengenai penumpang untuk keberangkatan luar negeri, kata Ayong, pihaknya hanya menyediakan dua armada kapal dengan rute keberangkatan Melaka dan Port Dickson, Malaysia.  dilansir riauterkini.com. (rep10)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index