Konsultan dan Pengawas Diminta Turun

 Konsultan dan Pengawas Diminta Turun
ilustrasi/net

BUKIT BATU – Konsultan dan pengawas diminta turun ke lapangan memantau perkembangan setiap proyek. Hal ini bertujuan agar kualitas setiap bangunan bisa lebih baik.

Hal itu diutarakan Camat Bukit Batu, M Fadlul Wajdi, Minggu (15/11). "Kualitas setiap proyek bagunan tak lepas dari kontrol Konsultan dan Pengawasan. Makanya kita minta mereka turun ke lapangan agar proyek yang dikerjakan bisa menghasilkan kualitas yang lebih baik. Apalagi, belakangan ini banyak rekanan yang memburu pekerjaan mengingat batas waktu akhir tahun tidak lama lagi," pinta Camat.

Ditegaskannya, kalau hanya target pekerjaan yang hanya diutamakan, sementara kualitas proyek bermasalah, hal ini jelas merugikan masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Bengkalis. "Untuk itu perlu dilakukan pengawasan agar tidak terjadi permasalahan dibelakang hari nanti. Jangan nanti kalau sudah ada masalah, baru semuanya sibuk turun ke lapangan dan hal ini harus kita antisipasi sebelum terjadi,” sebutnya.

Untuk itu, Camat juga mengharapkan, dalam melalukan pengawasan proyek selain dilakukan Konsultan dan Pengawas, masyarakat juga diminta berperan aktif. "Apabila ada temuan di lapangan terhadap menurunnya kualitas pekerjaan, segera laporkan ke pihak kecamatan ataupun Pemerintahan Desa," imbaunya. dilansir metro riau. (rep10)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index