IKBSI Inhu akan Segera Dideklarasikan

IKBSI Inhu akan Segera Dideklarasikan

RENGAT-Orang Banjar di Indragiri Hulu (Inhu) Riau segera mendeklarasikan berdirinya Ikatan Keluarga Banjar Serantau Inhu (IKBSI). Saat ini pembentukan organisasi kemasyarakatan ii masih dikonsolidasikan dengan membentuk kelompok kerja untuk pengukuhan pengurus kabupaten.

IKBSI merupakan wadah berhimpun, yang bersifat bebas dan mandiri, terbuka serta senantiasa berpedoman pada prinsip persaudaraan dan kebersamaan dengan tidak membedakan suku, agama dan kepercayaan juga, tidak menjadi sub ordinat (underbouw) dari suatu lembaga keagamaan maupun organisasi politik tertentu.

Demikian disampaikan M Yazid yang merupakan salah seorang pendiri IKBSI Kabupaten Inhu didampingi M Amin di Pematang Reba.

Yazid berharap, bagi masyarakat keturunan Banjar di kabupaten Inhu agar dapat bergabung dalam organisasi ini sehingga visi dan misi yang dibuat dalam rangka mengisi pembangunan di kabupaten Inhu dapat terwujud.

Dikatakannya, adapun falsafah IKBSI yakni kayuh baimbai, gawi manuntung (orang banjar itu mempunyai jiwa pekerja keras dan selalu bersama dalam melakukan pekerjaan).

M Yazid SSos dan M Amin SE yang merupakan tokoh pendiri dan pemrakarsa mengatakan IKBSI dalam waktu dekat segera dideklarasikan dan dikukuhkan.

Dijelaskannya visi IKBSI, terjalinnya silaturrahmi antar suku di Inhu demi terwujudnya masyarakat Inhu yang sejahtera mandiri berwawasan luas dan berintegritas dalam mengisi pembangunan dan misi mempersatukan masyarakat berketurunan banjar di Indragiri Hulu dalam sesuatu kekuatan IKBSI yang mempunyai nilai tambah bagi pembangunan di segala bidang serta menjadi bagian, dalam rangka mendorong terwujudnya SDM sebagai salah satu unsur pelaku pembangunan melalui pemikiran dan karya nyata sebagai bentuk partisipasi bagi pembangunan daerah. (rep05/grc)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index