Mike Tyson Dilarang Masuk Inggris

 Mike Tyson Dilarang Masuk Inggris
London - Mike Tyson dilarang masuk Inggris. Mantan Juara Dunia Tinju Kelas Berat tersebut tersandung Undang-Undang Imigrasi yang menutup pintu Kerajaan Inggris bagi terpidana lebih dari 4 tahun. 
 
Pada 1992, Tyson dijatuhi hukuman 6 tahun penjara plus 4 tahun masa percobaan akibat memperkosa Desiree Washington, seorang peserta kontes kecantikan Amerika Serikat. Iron Mike, julukannya, bebas setelah menjalani 3 tahun penjara.
 
Tyson, 47 tahun, dijadwalkan berada di London untuk mempromosikan otobiografinya, Undisputed Truth, pekan ini. Juara dunia kelas berat termuda sepanjang sejarah--20 tahun pada 1986--itu juga berencana tampil di panggung Broadway di bawah arahan sutradara Spike Lee di tiga kota di Inggris pada Maret 2014.
 
"Ada perubahan yang baru berlaku pada Desember 2012 dalam undang-undang tersebut, dan kami tidak menyadarinya," kata juru bicara HarperCollins, perusahaan penerbit buku Tyson, Rabu, 11 Desember 2013. Panitia mematuhi aturan tersebut dan memindahkan promosi otobiografi itu ke Paris.
 
Kementerian Dalam Negeri Inggris tidak berkomentar banyak. "Kami berhak menolak pelaku kriminal memasuki Inggris," kata juru bicara Kementerian. Perubahan dalam Undang-Undang Imigrasi itu, dia melanjutkan, untuk memberi dasar hukum yang lebih jelas dalam pencekalan. (rep05)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index