Riau

Demo, Buruh di Bengkalis Protes Diskriminasi dan Eksploitasi

BENGKALIS- Tolak segala bentuk diskriminasi dan intimidasi buruh bukan "sapi perah". Sekitar ratusan buruh tergabung dalam organisasi Dewan Pengurus Federasi pertambangan dan Energi (DPC FPE SBSI) Kabupaten Bengkalis melakukan aksi demontrasi ke Kantor DPRD dan Kantor Bupati Bengkalis, Senin (9/12/13).
 
Sebelumnya ratusan buruh tersebut melakukan longmarch dari Sungai Pakning kemudian menyeberang ke Bengkalis. Berbekal spanduk mereka saling bergantian melakukan orasi.
 
Di Kantor DPRD, sejumlah perwakilan buruh langsung bertemu dengan Ketua DPRD Bengkalis Jamal Abdillah, lalu menyerahkan berkas pernyataan sikap yang sengaja mereka siapkan sejak Nopember 2013 lalu.
 
Berlangsung singkat di kantor dewan, kemudian ratusan buruh kembali melakukan longmarch menuju kantor bupati. Disini mereka kembali melanjutkan orasi.
 
"Kami menolak segala bentuk diskriminasi dan intimidasi buruh, karena kami bukan "sapi perah"," ujar salah seorang pendemo yang mengaku sudah 18 tahun bekerja di Pertamina. dilansir riauterkini.com. (rep10)
 

[Ikuti Riaudaily.com Melalui Sosial Media]