Gaji Ronaldo Naik Menjadi Rp5,1 Miliar per Pekan

Gaji Ronaldo Naik Menjadi Rp5,1 Miliar per Pekan

MADRID-Presiden Real Madrid Florentino Perez tak ingin kehilangan Cristiano Ronaldo pada bursa transfer musim panas Eropa tahun ini. Perez pun siap memagari CR7 dengan iming-iming gaji tertinggi di dunia. Keberadaan Ronaldo bersama Real Madrid menjadi tanda tanya setelah beberapa kali menunjukkan ketidaknyamanannya berkostum Los Blancos.

Apalagi, kini sejumlah klub raksasa Eropa, seperti Manchester United, Chelsea, dan Paris Saint Germain berminat merekrutnya. PSG bahkan siap memboyong Ronaldo dengan harga selangit.

Gusar dengan spekulasi yang berkembang, Perez lagi-lagi menegaskan, pemain andalannya itu tidak akan dijual. Baginya, Ronaldo adalah sosok penting untuk masa depan klubnya. “Kami akan menjadikan Ronaldo sebagai pemain dengan gaji tertinggi di dunia,” kata Perez dilansir BBC, Rabu (29/5).

Ronaldo direkrut Madrid dari Manchester United pada Juni 2009 dengan nilai transfer sensasional sebesar 80 juta poundsterling (sekitar Rp 1,2 mliar). Meski musim ini gagal mempersembahkan satu pun trofi, Ronaldo tetap menjadi andalan karena telah mencetak 53 gol dari 53 penampilan di semua kompetisi.

Perez mengungkapkan, Ronaldo memang pernah merasa tidak nyaman di Madrid. Tapi, kegundahan hati Ronaldo akhirnya hilang setelah dirayu dan dijanjikan yang terbaik oleh Perez. “Sejak saat itu, ia sudah tak sedih lagi dan mampu menunjukkan permainan cemerlang,” ujarnya.

Perez memang tidak menyebutkan berapa besaran gaji yang akan diberikan untuk Ronaldo. Tapi, seperti dilansir Talk Sport, Perez bakal memberikan gaji di atas 350 ribu pound (Rp 5,1 miliar) per pekan.

Saat ini, pemain dengan gaji tertinggi di dunia adalah Samuel Etoo yang mendapatkan upah 350 ribu pound per pekan oleh klub Rusia, Anzhi Makhachkala. (rep05)

 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index