Ini Dia 5 Hal Yang Harus Diketahui Tentang Undian Piala Dunia

Ini Dia 5 Hal Yang Harus Diketahui Tentang Undian Piala Dunia
Dengan Piala Dunia 2014 yang akan dimulai 194 hari lagi, fokus sepakbola dunia secara perlahan akan beralih pada undian untuk turnamen musim panas tersebut, dengan para pelatih tim nasional yang kiranya penasaran untuk mengetahui siapa calon lawan mereka nanti.
 
Adapun, acara yang ditunggu-tunggu tersebut akan dilangsungkan pada Jumat, 6 Desember di Costa do Sauipe di negara bagian Bahia, sebuah kawasan yang terkenal akan tempat wisatanya, dan tampaknya akan berlangsung menarik dan dramatis.
 
Undian tersebut dijadwalkan dimulai pada pukul 13:00 waktu setempat (23:00 WIB) yang akan dipandu oleh aktor Brasil Fernanda Lima dan Rodrigo Hilbert, dengan didampingi artis semacam Margareth Menezes, Olodum, Alcione dan Emicida.
 
Sebagai tambahan, legenda Piala Dunia Cafu, Fabio Cannavaro, Mario Kempes, Lothar Matthaus, Zinedine Zidane dan Geoff Hurst akan terlibat dalam acara undian tersebut.
 
KAPAN PIALA DUNIA ITU SENDIRI BERLANGSUNG?
 
Turnamen musim panas itu akan dimulai pada 12 Juni di Sao Paulo dengan tuan rumah Brasil yang ditunjuk sebagai salah satu dari dua partisipan yang akan berduel di laga pembuka.
 
Babak grup akan berakhir pada 26 Juni, dengan dua partai final Grup H akan berlangsung di tanggal tersebut.
 
Pertandingan pertama babak 16 besar akan digelar dua hari kemudian di Belo Horizonte dan Rio de Janeiro, dan babak pertama sistem gugur akan ditutup pada 1 Juli.
 
Empat partai perdelapan-final akan digelar pada 4 dan 5 Juli, sementara semi-final akan berlangsung pada 8 dan 9 Juli.
 
Sang juara Piala Dunia 2014 akan diketahui pada 13 Juli di Rio de Janeiro.
 
NEGARA APA DAN POT MANA?
 
Tujuh tim peringkat terbaik Fifa dari bulan Oktober (Spanyol, Jerman, Argentina, Belgia, Uruguay dan Swiss) beserta tuan rumah Brasil akan ditempatkan di Pot 1.
 
Pot 2 berisi empat tim dari Amerika Utara (Amerika Serikat, Meksiko, Kosta Rika dan Honduras) beserta empat tim dari kawasan Asia (Jepang, Iran, Korea Selatan dan Austarlia), sedangkan Pot 3 akan diisi tim-tim dari Afrika (Pantai Gading, Ghana, Aljazair, Nigeria dan Kamerun), dua dari Amerika Selatan (Cili dan Ekuador) dan tim peringkat Fifa terbawah Eropa, Prancis.
 
Pada akhirnya, delapan negara Eropa sisanya (Belanda, Italia, Inggris, Portugal, Yunani, Bosnia-Herzegovina, Kroasia dan Rusia) akan menghuni Pot 4.
 
Perlu dicatat bahwa maksimal dua tim dari Eropa akan menghuni masing-masing dari delapan grup tersebut. (rep05)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index