Nasional

Anak Ketua DPRD Solok: Bapak Masih Bisa SMS

Solok-Rombongan Ketua DPRD Kabupaten Solok Syafri yang tertahan di hutan Bukit Barisan tidak ditemukan Tim SAR di lokasi yang terdeteksi sebelumnya koordinat 00.47.21 Lintang Selatan dan 100.30.13 Bujur Timur kawasan Bukit Barisan. Tim SAR tiba di lokasi ini pukul 15.00 WIB tadi.

Namun informasi terakhir yang disampaikan anak sulung Syafri, Taufik, kepada VIVAnews, Rabu 29 Mei 2013, rombongan yang sudah kehabisan logistik sejak hari Minggu lalu, masih dalam keadaan aman.

Taufik sampai tadi siang masih berkomunikasi dengan Syafri melalui pesan singkat dan telepon. "Terakhir saya komunikasi sama Bapak tadi siang pukul 11.00 WIB. Beliau mengatakan baik-baik saja. Hanya saja kelelahan," kata Taufik.

Taufik kini hanya bisa menunggu SMS dan telepon dari sang ayah. Karena, Syafri menghemat baterai handphone, jadi HP-nya dihidupkan bila perlu saja.

"Beliau tidak mengeluh. Katanya tidak ada sakit yang terlalu parah, begitu juga dengan enam orang yang diisukan tidak bisa jalan tersebut. Hanya saja mereka kelelahan," kata Taufik yang mempercayakan proses pencarian kepada tim SAR.

Tim SAR kini masih menelusuri keberadaan rombongan ketua DPRD yang berjumlah 21 orang tersebut. (rep05)


[Ikuti Riaudaily.com Melalui Sosial Media]