Target Pertahankan Predikat WTP

Bagian Keuangan Gelar Diklat

Bagian Keuangan Gelar Diklat
ilustrasi/net
PANGKALANKERINCI - Bagian Keuangan Sekretariat Daerah Pemerintah Kabupaten Pelalawan menggelar Diklat Penyusunan Laporan Keuangan selama 21 hari di di Wisma Jalur, Pekanbaru. Kegiatan yang diikuti utusan masing-masing SKPD Pelalawan berlangsung hingga 7 Desember mendatang. 
 
Kepala Bagian Keuangan Setdakab Pelalawan, Hanafie SSos, Kamis (21/11), mengatakan kegiatan diklat selama 3 pekan ini disamping bertujuan untuk mempertahankan WTP yang sudah diperoleh Kabupaten Pelalawan, juga untuk mempersiapkan tenaga laporan pejabat penata usaha keuangan yang handal dan siap pakai.
 
Mantan Camat Pangkalan Lesung ini juga menyampaikan, kegiatan ini dilaksanakan  bekerjasama dengan  Ikatan Akuntansi Indonesia (IAI) yang memang memahami bidang ini disamping mempersiapkan realisasi PP Nomor 71 tahun 2010 tentang Sistim Laporan Keuangan. "Dalam PP Nomor 71 Tahun 2010 ini laporan keuangan harus berbasis Akrual, makanya sebelum 2015 nanti kita akan berusaha menerapkan sistim ini di Pelalawan" ujarnya.
 
Hanafie  meminta seluruh peserta sekitar 30 orang ini dapat mengikuti kegiatan ini dengan seksama, serta dapat memahami setiap materi yang ada sebab materi ini bersifat kontinyu dan saling mendukung. "Artinya ketinggalan satu materi peserta dikuatirkan tidak akan susah memahami materi berikutnya. Ini juga alasannya kegiatan ini dilaksanakan di Pekanbaru biar para peserta dapat mengikuti diklat serius dan tidak terganggu oleh aktivitas rutin kantor," ujarnya. (rep10)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index