Riau

Kakankemenag Tinjau Lokasi MQK di Koto Gasib

ilustrasi/net
KOTOGASIB - Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Siak Drs H Muharram meninjau lokasi pelaksanaan Musabaqah Qiroatul Kutub (MQK) yang akan pusatkan di Pondok Pasantren At Tihadul Muslimin, Pangkalan Pisang, Kecamatan Kotogasib, Sabtu (16/11).  
 
Pada kunjungan ini, Muharam yang didampingi Kepala TU Kemenag Siak Drs H Nusyah dan PPTK MQK dari Bagian Kesra Siak H Novendri MPd melihat calon lokasi Astaka Utama serta pemondokan para peserta MQK nantinya. MQK nantinya akan diikuti oleh Pondok Pesanten yang tersebar di 14 kecamatan yang ada di Kabupaten Siak.
 
Kakankemenag Siak, Muharram menjelaskan MQK ini adalah kegiatan rutin dari Kemenag, tetapi untuk tahun ini kegiatan ini diserahkan ke Bagian Kesra Sekretariat Daerah Kabupaten Siak. "Kita perlu melakukan persiapan yang cukup dan matang sehingga pada pelaksanaan ini nantinya bisa berjalan lancar sebagaimana diharapkan," ujarnya.
 
Disampaikan Muharram MQK ini bertujuan untuk menciptakan para santri yang mampu menghafal dan memahami isi kandungan Alquran serta mengetahui dan pahan dengan syariat dan hukum-hukum dalam Islam. "Dalam perlombaan  ini santri atau peserta akan ditanya satu persatu tentang isi Alquran, fiqih,syariat, ilmu hadis dan lainnya dengan cara lisan," tukas Muharram. (rep05)

[Ikuti Riaudaily.com Melalui Sosial Media]