IDI akan Taja Pengobatan Gratis

IDI akan Taja Pengobatan Gratis
ilustrasi/net
PEKANBARU - Ikatan Dokter Indonesia (IDI) cabang Pekanbaru bekerjasama dengan Badan Perpustakaan Arsip dan Dokumentasi Daerah (BPAD) Riau, menggelar bakti sosial dan pengobatan massal gratis. Kegiatan yang akan dilaksanakan Minggu (17/11) ini, dalam memperingati Hari Ikatan Dokter Indonesia (IDi) ke-63 dan Hari Kesehatan yang ke 49.
 
Demikian disampaikan Ketua IDI Pekanbaru, Zul Asdi, didampingi Kepala BPAD Riau, Chairul Risky, Kamis (14/11). Katanya, agar terlaksananya kegiatan ini dengan baik, pihaknya akan mempersiapkan 163 dokter umum dan spesialis. 
 
"Kita akan mengerahkan 163 dokter, baik dokter umum maupun spesialis. Di sini, ada 10 dokter spesialis yang siap melayani masyarakat nanti," ujar Zul, seraya mengatakan acara ini dilaksanakan di Pustaka Wilayah Soeman HS.
 
Menurut Zul, ratusan dokter ini akan memberikan pelayanan medis bagi masyarakat secara gratis. Namun untuk penyakit yang memerlukan tindakan lebih lanjut, para dokter spesialis hanya memberikan sebatas konsultasi saja.
 
Sementara itu, Ketua Panitia, dr Chairul, menerangkan, kegiatan bhakti sosial yang ditaja IDI Pekanbaru ini akan mendapatkan penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI). 
 
Selain kegiatan pengobatan massal, juga akan digelar seminar terkait program BPJS yang akan dihadiri sebanyak 300 peserta dari dokter. Lalu, akan ada lagi program go green, dimana setiap masyarakat yang hadir dapat membawa pulang satu bibit pohon.
 
Kepala BPAD Riau, Chairul Risky mengungkap dukungannya terhadap kegiatan pengobatan gratis ini. "Kita hanya menyediakan tempatnya saja. Kegiatan ini, juga sekaligus sebagai upaya meningkatkan kunjungan pustaka," ucapnya. (rep10)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index