POR Guru Pupuk Karakter Positif

POR Guru Pupuk Karakter Positif
ilustrasi/net
PELALAWAN - Pekan Olahraga (POR) guru tingkat Kabupaten Pelalawan 2013 yang dimulai Rabu (13/11), diharapkan mampu membentuk karakter positif di kalangan tenaga pendidik. Kegiatan yang diikuti ratusan tenaga pendidik SD, SMP, SMA dan SMK ini juga bertujuan mempererat hubungan silaturrahmi antar rekan seprofesi.
 
Hal itu dikatakan Kadisdik Pelalawan MD Rizal MPd diwakili Sekretaris Disdik Pelalawan M Zalal SPd saat membuaka acara tersebut di lapangan sepakbola Pangkalan Kerinci, kemarin. "Melalui POR ini, guru diminta menjunjung tinggi kejujuran, sportifitas sehingga akan menimbulkan kewibawaan pribadi dan akan menjadi cerminan dan contoh teladan bagi anak-anak didik kita," kata M Zalal.
 
Zalal mengatakan, POR guru yang dilaksanakan hingga 15 Nopember mendatang ini bukan pula semata mencari kemenangan bagi duta masing-masing kecamatan. Namun lebih dari itu, para guru diminta mencari pengalaman sembari melenturkan urat syaraf serta menghilangkan sementara kejenuhan dalam aktivitas keseharian sebagai tenaga pendidik. "Diharapkan pula kebiasaan olahraga dan prilaku hidup sehat ini menjadi contoh bagi anak didik," ujarnya.
 
Ketua panitia pelaksana POR guru tingkat Kabupaten Pelalawan 2013, Salbiah SPd mengatakan, kegiatan yang memperlombakan 4 cabang olahraga yakni bola voli putra dan puteri digelar di SD, SMP, SMA Bernas, bulutangkis di GOR Akasia, tenis meja di SDN 06 dan sepak takraw di SD,SMP, SMA Bernas. Peserta berumlah 444 orang merupakan utusan guru, SD, SMP, SMK dan SMA dari 12 kecamatan yang ada di daerah ini. seperti dilansir metro riau.(rep10)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index