Anggota Polantas tewas ditikam Pemilik motor saat di razia

Anggota Polantas tewas ditikam Pemilik motor saat di razia

Brigadir Polisi Zeppy, anggota Polantas Polsek Pangkalan Lesung, Kabupaten Palalawan, Provinsi Riau, tewas ditikam oleh pemilik motor ilegal. Motor itu tidak disertai surat-surat lengkap. Peristiwa ini terjadi Minggu (10/11), sekitar pukul 04.00 WIB.

Kabid Humas Polda Riau AKBP Guntur Aryo Tejo mengatakan, kronologi kejadian bermula ketika korban bersama saksi, Sodik (42), petugas Banpol Pos Lantas Payo Atap, Kecamatan Pangkalan Lesung, memeriksa sepeda motor Yamaha Mio mencurigakan karena tidak memiliki nomor polisi.

Setelah diperiksa, benar saja, si pemilik motor tidak dapat menunjukkan surat-surat kendaraan. Pelaku yang menggunakan sepeda motor diketahui bersama rekannya tertangkap karena tidak memiliki surat-surat.

"Pada saat pelaku dibawa ke pos dan sempat menyerahkan KTP-nya, tiba-tiba pelaku mengambil pisau dari dalam tasnya, lalu menikamkan pisau tersebut kepada korban. Korban sempat menangkis dan lari, tapi dikejar oleh pelaku. Korban terjatuh, lalu pelaku menikamkan pisau itu ke bagian perut dan punggung korban. Pelaku lalu kabur," ujar Aryo dalam pesan singkatnya.

Pelaku kabur menggunakan sepeda motor Yamaha Mio tersebut. Korban, kata Aryo, berikutnya dibawa ke Rumah Sakit Medicare Sorek dan meninggal dunia di sana. Dari olah TKP dan bukti-bukti KTP diketahui kedua pelaku dengan identitas Pr (27) dan SP (47).

"Saat ini tim Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda bersama Sare0t Reskrim Polres Pelalawan untuk mengejar pelaku, dan menggelar razia di setiap Polres dan Polsek, di jalan-jalan yang dimungkinkan akan dilalui oleh pelaku."

Pukul 11.00 WIB, jasad anggota polisi yang tewas ditikam diserahkan kepada keluarga, dan akan dimakamkan di rumahnya di Kabupaten Payakumbuh, Sumatera Barat. Dilansir merdeka.com.(rep10)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index