Owen: Messi Atau Ronaldo Bakal Raih Ballon dOr

Owen: Messi Atau Ronaldo Bakal Raih Ballon dOr
London - Michael Owen memprediksi kalau Lionel Messi atau Cristiano Ronaldo yang akan memenangkan Ballon d'Or di tahun 2013.
 
FIFA sudah merilis 23 nama pesepak bola yang menjadi kandidat pemain terbaik di tahun 2013. Dari 23 nama itu, ada tiga kandidat yang berpeluang besar meraih Ballon d'Or, yakni Messi, Ronaldo dan Frank Ribery.
 
Ribery menjadi salah satu calon kuat peraih Ballon d'Or karena di musim lalu dia meraih tiga gelar bersama Bayern Munchen.
 
Meski pemain Timnas Prancis itu sudah menunjukkan kualitasnya, Owen tetap menjagokan Messi dan Ronaldo yang bakal menjadi pemain terbaik dunia tahun 2013.
 
"Saya rasa tahun ini sepak bola sudah menjadi besar, ada banyak pemain bagus. Namun hanya ada dua pemain yang selalu berada di urutan teratas, yakni Messi dan Ronaldo," ucap mantan penyerang Timnas Inggris tersebut, dikutip dari Football Espana.
 
"Ada beberapa pemain lain yang meraih keberhasilan bersama timnya. Bayern Munchen sebagai salah satu tim yang paling sukses selama musim lalu. Mereka memenangkan Liga Champions serta Liga dan Piala Jerman," sambung pria berusia 33 tahun tersebut.
 
"Jadi pemain seperti Frank Ribery bisa berteriak (memenangkan Ballon d'Or). Namun menurut saya, Messi dan Ronaldo merupakan dua pemain terbaik di dunia saat ini," tegas mantan penyerang Liverpool, Real Madrid, Newcastle United, Manchester United dan Stoke City tersebut.
 
Pemain Barcelona dan Real Madrid itu sudah bersaing memperebutkan Ballon d'Or selama lima tahun belakangan. Ronaldo memenangkannya satu kali, sementara Messi sudah  empat kali. (rep10)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index