Warga Temukan Semburan Gas di Muara Dua

Warga Temukan Semburan Gas di Muara Dua
ilustrasi
SIAK KECIL - Warga Desa Muara Dua Kecamatan Siak Kecil, Kabupaten Bengkalis, dikejutkan terhadap penemuan semburan gas aktif hingga 40 Meter dirumah salah seorang warga ketika hendak memasang  sumur bor dirumahnya.
 
Camat Siak Kecil Zulkifli ketika dikonfirmasi, Jumat (25/10) membenarkan hal tersebut dan hal ini sudah dilaporkan ke dinas terkait yang ada di kabupaten untuk mengambil tindakan selanjutnya atas penemuan gas aktif tersebut.
 
"Memang benar, saya semalam mendapat laporan dari Kepala Desa terhadap penemuan sumber gas aktif di salah rumah seorang warga ketika melakukan pemasangan sumur bor," kata camat.
 
Dikatakannya juga sumber gas ini dikatakan aktif, karena warga mencoba menyulutnya dengan api dan kemudian terlihat gas yang keluar terbarkar, untuk itu penemuan ini harus ditangani oleh dinas yang berkompeten seperti Badan Lingkungan Hidup (BLH) dan Distamben.
 
"Kita akan menunggu tim yang akan diturunkan ke lokasi penemuan untuk diteliti lebih lanjut," kata mantan Sekcam Bukit batu dan Mandau ini.
 
Sementara itu Kepala BLH Bengkalis H. Arman AA ketika dikonfirmasi juga membenarkan hal tersebut, dari laporan yang diterima semburan gas tersebut mencapai 40 meter, untuk itu ia besok akan menurunkan tim bersama Distamben ke lokasi untuk melakukan pengecekan lebih lanjut.
 
"Dari laporan yang saya terima semburan gas aktif tersebut saat ditemukan mencapai 40 meter, akan tetapi untuk kebenarannya akan dicek oleh tim yang akan turun nanti," ujar Arman yang sebelumnya menjabat sebagai Kadishubkominfo Bengkalis ini. (rep10)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index