Pemkab Dinilaun Koordinasi

Rombongan Wartawan Johor Bahru Disambut Dingin

 Rombongan Wartawan Johor Bahru Disambut Dingin
PELALAWAN - Ramah tamah kedatangan rombongan wartawan dari Johor Bahru, Malaysia bersama maskapai  Firefly Airlines di Kabupaten Pelalawan, Kamis (24/10) tidak mendapat respon dari wartawan lokal. Pasalnya, Pemkab dinilai tidak melakukan koordinasi soal kedatangan rombongan ini dengan wartawan yang bertugas di Pelalawan.
 
Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pelalawan Jhon Hendri Anwar saat dikonfirmasi, kamis, (24/10), mengatakan pihaknya tidak mendapat pemberitahuan secara resmi soal kedatangan wartawan Malaysia ini. "Saya memang diberitahu oleh Kabag Humas dan PDE Setdakab Pelalawan beberapa waktu lalu untuk memberikan informasi kepada kawan-kawan," katanya.
 
Tapi, menurut Jhon, rekan-rekan wartawan malah balik bertanya apakah ada pemberitahuan resmi atau tidak. "Saya datang ke sini karena ditelepon Kadisbudparpora. Paling tidak Kadisbudparpora ya secara resmi seharusnya mengirim undangan kepada organisasi wartawan.  Apalagi dalam waktu dekat nanti ada iven besar Bekudo Bono," ungkapnya.
 
Saat hal ini ditanyakan kepada Kabag Humas dan PDE Farid Mukhtar mengungkapkan memang surat dikrim melalui Pemda, dimana pihak Johor Bahru ingin berkunjung ke Pelalawan. Namun karena ini lebih mengarah kepada Dinas Pariwisata maka dilakukan koordinasi untuk pelaksanaan acara kunjungan itu. "Kita sudah tanyakan apakah wartawan diberikan undangan atau melalui lisan. Namun jawabannya dari Kadisporan  cukup melalui lisan makanya. Kita  telepon sejumlah wartawan," katanya.
 
Sementara itu, Kadisbudparpora Pelalawan Zulkifli,S.Ag mengatakan bahwa kedatangan wartawan Malaysia ini untuk saling bertukar informasi dan mengawal potensi-potensi pengembangan-pembangunan di Pelalawan. "Seperti halnya pihak pejabat mereka begitu senang dengan dibangunnya Jembatan di Sokoy begitu pula ketertarikan mereka terhadap Tekhnopolitan di Pelalawan. Ya intinya saling bertukar informasi lah," tutupnya. 
 
Akibatnya acara yang berlangsung di Aula Auditorium lantai 3 Kantor Bupati tersebut tidak diketahui oleh awak media secara luas. Kalau ada sebagian wartawan yang mengikuti acara, mereka terlihat hanya duduk-duduk saja. (rep10)

 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index