Hari Ini, Ratusan Pejabat Pelalawan Dimutasi

Hari Ini, Ratusan Pejabat Pelalawan Dimutasi
ilustrasi
PELALAWAN - Setelah membuat galau cukup lama, akhirnya mutasi pejabat Pemkab Pelalawan dipastikan berlangsung hari ini Kamis (24/10). Prihal mutasi ini disampaikan langsung Bupati Pelalawan HM Harris setelah melakukan pertemuan dengan Badan Kepegawaian Daerah (BKD).
 
"Insya Allah, pelantikan pejabat dilaksanakan Kamis besok (har ini). Tapi saya tidak bisa melantik langsung, kemungkinan besar Pak Wakil Bupati. Saya ada agenda ke Jakarta menerima penghargaan dari Kementerian Dalam Negeri bidang inovasi pengelolaan keuangan daerah," jelas Bupati Pelalawan HM Harris kepada sejumlah media, Rabu (23/10).
 
Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pelalawan, Andy Yuliandri memperkuat kepastian jadwal pelantikan itu. Bahkan pihaknya sudah menyusun semua keperluan secara administrasi terkait mutasi pejabat. Sebenarnya, waktu pelantikan itu mengalami pengunduran. 
 
Awalnya, saat dikonfirmasi sekitar pukul 15.05 WIB, Andi menegaskan pengukuhan para pejabat baru dilaksanakan Rabu siang sekitar pukul 13.00 WIB bertempat di Gedung Daerah Laksamana Mangkudiraja. Namun selang beberapa menit, mantan Kabag Pembangunan Setda Pelalawan itu kembali menghubungi media ini dan menyampaikan penundaah hingga ke Kamis siang. 
 
"Hari ini (Rabu, red) semua kepala dinas dan pak Bupati mengikuti acara di Desa Sialang Godang Kecamatan Bandar Petalangan. Sorenya, langsung ke Jakarta. Jadi memang waktu mendesak, makanya diundur ke Kamis (24/10)," tandasnya.
 
Ditambahkannya, pengambilan sumpah jabatan bagi pejabat baru itu diikuti semua tingkatan yakni eselon II yang merupakan pimpinan satuan kerja (Satker), eselon IIIa, IIIb dan IV. Dengan ini, rumor yang berkembang jika pejabat eselon II akan duluan dilantik pun mentah. Namun untuk jumlahnya secara keseluruhan, Kabag Pembangunan belum bisa memastikan. (rep10)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index