Sosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan

Ribuan Warga Siak Dihibur Pergelaran Wayang Kulit

Ribuan Warga Siak Dihibur Pergelaran Wayang Kulit
ilustrasi
Siak- Ribuan Masyarakat Siak pada Minggu  malam dihibur dengan pagelaran Wayang Kulit yang dipusatkan di lapangan sepak Bola kecamatan Bungaraya. Pagelaran wayang kulit yang menampilkan Ki Dalang dalang Sobari dan  4 dalang lainnya tersebut, digelar oleh MPR RI dalam rangka sosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan. Ke empat dalang yang tampil tersebut berasal dari Dumai, Kabupaten Bengkalis, Kuansing dan Pelalawan.
 
Acara sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan ini dihadiri langsung oleh Anggota MPR RI Drs H Wan Abu Bakar MS Msi, Bupati Siak Drs H Syamsuar Msi, para kepala dinas Badan dan Kantor dilingkup Pemerintah Kabupaten Siak, Camat Bungaraya Dicky Sofyan dan para kepala desa se Kecamatan Bungaraya
.
Anggota MPR RI Drs Wan Abubakar Msi dalam sambutannya mengatakan, MPR RI saat ini sedang  melakukan adanya pemahaman kepada masyarakat  tentang 4 Pilar kebangsaan yang selama ini  mulai diabaikan.
 
"Oleh sebab itu, dalam melakukan sosialisasi 4 pilar Kebangsaan ini berbagai cara  terus di lakukan oleh MPR Ri yang di sesuai kan dengan kondisi masyarakat sehingga masyarakat bisa memahami artinya 4 pilar kebangsaan itu. 4 pilar yang harus dipahami oleh masyarakat Indonesia itu adalah, Pancasial, UUD 45, Bineka Tunggal Ika dan NKRI, ," katanya.
 
Bupati Siak Drs H Syamsuar Msi sangat menyambut baik terhadap upaya MPR RI dalam melakukukan sosialisasi empat pilar kebangsaan yang saat ini harus diwariskan kepada generasi muda.  
 
"Karena itu dengan apa yang digagas oleh MPR RI ini, atas nama Pemerintah Kabupaten Siak sangat memberikan dukungan dan menyambut baik, karena pemerintah kabupaten Siak juga telah melakukan upaya sosialisasi terhadap empat pilar kebangsaan dan sekaligus melakukan pembinaan terhadap budaya daerah yang ada di Kabupaten Siak," kata bupati. ( F)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index