Untuk Perbaikan Jaringan

PDAM Minta Rp10 Miliar di RAPBD 2014

PDAM Minta Rp10 Miliar di RAPBD 2014
PEKANBARU - Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Siak meminta Pemerintah Kota Pekanbaru melakukan penyertaan modal lagi sebesar Rp10 miliar. Anggaran untuk pengembangan dan perbaikan jaringan itu dimasukkan ke Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (RAPBD) 2014.
    
Hal itu dikatakan Direktur PDAM Tirta Siak, Edwin  Supradana kepada Metro Riau, Rabu (16/10). Menurutnya, perbaikan jaringan ini bertujuan untuk memberikan pelayanan lebih baik ke masyarakat Kota Pekanbaru. "Kita sadari tidak semua jaringan dalam kondisi baik. Itu yang menjadi alasan kita minta penyertaan modal kepada Pemko di RABD tahun 2014 nanti," katanya. 
 
Ditanya mekanisme perbaikan ini, Edwin belum bisa menjelaskan secara keseluruhan. Namun dia mengatakan perbaikan ini sifatnya berkelanjutan. Seperti tahun ini saja, PDAM melakukan perbaikan unit pengolahan air PDAM dengan anngaran Rp3 miliar. Antara lain untuk pengadaan pompa distribusi dan pengambilan air baku dan perbaikan tower air di Jalan Mustika. "Diperkirakan, sekitar November nanti pelayanan PDAM sudah ada kemajuan jika pompa baru ini mulai difungsikan," tutupnya. dilansir metro riau.com. (rep10)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index