BLJ Group Kurbankan 11 Ekor Hewan

 BLJ Group Kurbankan 11 Ekor Hewan

BENGKALIS - PT Bumi Laksamana Jaya (BLJ) Group Holding Company bersama karyawan dan keluarga besarnya, tahun ikut menggelar kurban dalam Hari Raya Idul Adha 1434 Hijriyah. Ada sebanyak sebelas ekor hewan kurban yang disiapkan diantaranya, enam ekor sapi dan lima ekor kambing.

Manager Humas dan CSR PT Bumi Lakamana Jaya, Haspian Tehe SE kepada sejumlah wartawan, Selasa (8/10) mengatakan, hewan kurban tersebut merupakan kurban dari karyawan yang mencicil selama setahun dengan sistem pemotongan gajinya tiap bulan. Kemudian satu ekor sapi dari PT BLJ dan lima ekor kambing dari BLJ Migas anak perusahaan.

"Daging kurban ini selain untuk karyawan dan keluarga, sebagian kami sumbangkan ke masyarakat di desa-desa di sekitar perusahaan BLJ Group terutama bagi mereka yang membutuhkan," kata Haspian.

Dikatakan, hewan kurban ini dibagikan ke sejumlah masjid dan desa di antaranya, satu ekor sapi di Masjid Nurul Iman RT01/RW01 Dusun Balai, Desa Balai Pungut, Kecamatan Pinggir, tidak jauh dari tempat pembangunan PLTGU PT BLJ. "Satu ekor sapi kurban ini sudah kami serahkan ke pengurus masjid Nurul Iman, Pak Maizar, disaksikan Sekdes Pak Surya dan diketahui Kepala Desa setempat, akhir September kemarin," tutur Haspian. seperti dilansir hallo riau.com.

Selanjutnya, satu ekor sapi kurban lagi di lokasi RPC Desa Sepotong, Kecamatan Siak Kecil. Kemudian, satu ekor sapi lagi disumbangkan ke Masjid Al Istida Desa Wonosari Timur, Bengkalis dekat Kolam Renang dan Waterpark BLJ. Satu ekor sapi untuk Masjid Taqwa Desa Air Putih, Bengkalis tidak jauh dari APMS dan gudang material PT BLJ.  Satu ekor sapi untuk Masjid AL Mu'mainah Desa Rimba Sekampung Bengkalis, dekat Kantor PT BLJ. Lalu, dua ekor kambing untuk Surau Nurul Ikhsan Desa Bantan Tua, Bengkalis. Kemudian, satu ekor sapi dan tiga ekor kambing di Kantor Pusat PT BLJ Jl Pahlawan, Bengkalis.

"Dagingnya selain untuk keluarga karyawan, sebagian kami sumbangkan ke masyarakat sekitar yang membutuhkan. Meski tidak seberapa, tetapi kami ingin berbagi dengan masyarakat. Karena semakin banyak kita berkurban, akan semakin besar pula pahalanya dan semakin banyak pula rezeki perusahaan ini sehingga cepat tumbuh besar," harap Haspian.

Sementara itu, Ketua Panitia Kurban karyawan PT BLJ, Iskandar, mengatakan, kurban tahun ini meningkat enam kali lipat dibanding tahun 2012 lalu. Tahun lalu, hanya satu ekor sapi, tetapi tahun 2013 ini enam ekor sapi dan lima ekor kambing. "Mudah-mudahan tahun depan jumlah hewan kurban ini kian meningkat, sehingga banyak pula yang bisa kami sumbangkan untuk masyarakat,"  ujarnya. (rep10)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index