KTT APEC 2013

Para Kepala Negara Datang di Bali Hari Ini

 Para Kepala Negara Datang di Bali Hari Ini


Nusa Dua – Sebanyak enam kepala negara termasuk Presiden Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono dijadwalkan, Sabtu (5/10/2013), datang untuk menghadiri KTT APEC 2013 di Nusa Dua, Bali.

Dalam daftar pengamanan, terdapat Kepala Negara Singapura, Hong Kong, Chile, Papua Nugini, dan China Taipei, serta Presiden Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono.

Para kepala negara datang rata-rata memakai jet khusus selebihnya pesawat kepresidenan masing-masing negara.

Sebagian besar kepala negara lainnya akan datang pada Minggu (6/10/2013). Misalnya, presiden Meksiko, Peru, Malaysia, Filipina dan lain-lain. Seluruh kepala negara itu dipastikan datang kecuali Presiden AS Barack Obama yang diwakili oleh Menlu AS, John Kerry.

Kerry sendiri sudah datang, Jumat (4/10/2013). Seluruh tamu akan menginap di Hotel Sofitel, Nusa Dua, sampai puncak acara KTT APEC. Sementara itu, pengamanan kawasan Nusa Dua dan Bandara semakin diperketat oleh aparat. Mereka menghimbau masyarakat yang tidak berkepentingan, melintas di sekitar Nusa Dua, dan bandara.

Para aparat juga memerika seluruh kendaraan yang akan ke kawasan itu. Bandara juga memakai sistem buka tutup untuk memberangkatkan penumpang karena banyaknya pesawat Kepala Negara yang tiba hari ini.

Beberapa pesawat tempur dan pesawat evakuasi didatangkan dari Makassar. Mereka siaga di Bali, dan Malang. seperti dilansir inilah.com. (rep10)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index