Pecundangi Swansea, Arsenal Kokoh di Puncak Klasemen

Pecundangi Swansea, Arsenal Kokoh di Puncak Klasemen

SWANSEA – Arsenal kembali menduduki puncak klasemen Premier League 2013/2014. The Gunners menumbangkan Swansea City 2-1 di Liberty Stadium, Minggu (29/9/2013) dini hari WIB.
 
Kemenangan ini, membuat Arsenal tetap memuncaki klasemen dengan menggusur Tottenham Hotspur. Skuad arahan Arsene Wenger unggul dua poin dari Spurs, yang bermain 1-1 melawan Chelsea.
 
Jalannya Pertandingan
Babak Pertama
Arsenal yang membutuhkan kemenangan untuk merebut kembali pimpinan klasemen, mengandalkan Jack Wilshere, Mesut Ozil, dan Oliver Giroud untuk menggempur pertahanan Swansea.
 
Sementara itu The Swans –julukan Swansea City-, menurunkan Miguel Perez Cuesta (Michu), di lini depan. Sedangkan Wilfried Bony duduk manis di bangkucadangan tim besutan Michael Laudrup.
 
Tidak banyak peluang yang terjadi di babak pertama. Masing-masing tim terlihat bertahan sangat baik. Peluang terbaik dimiliki tim tamu beberapa menit menjelang pertandingan berakhir.
 
Giroud mendapatkan kesempatan emas untuk membobol gawang Swansea. Sayang, tendangan pemain asal Prancis itu masih menyamping dari gawang Michael Vorm. Skor tanpa gol bertahan hingga turun minum.
 
Babak Kedua
Arsenal terus menggempur pertahanan Swansea. Usaha itu membuahkan hasil pada menit 58. Kombinasi Giroud, Wilshere, dan Ramsey membuka ruang untuk Gnarby yang dengan mudah membobol gawang Vorm.
 
Tidak lama kemudian, Arsenal kembali menciptakan sebuah peluang berbahaya. Berawal dari sebuah serangan balik yang sangat cepat, Ozil melepaskan sebuah tendangan keras tapi berhasil diblok oleh Vorm.
 
Menit 68, Swansea mendapatkan peluang lewat Nathan Dyer. Gelandang asal Inggris melepaskan sebuah tendangan keras dari luar kotak penalti. Sayang, tendangannya masih bisa dihalau Szczesny.
 
Masuknya Wilfreid Bony menambah daya dobrak Swansea. Delapan menit menjelang pertandingan usia, The Swans seolah mendapatkan suntikan semangat setelah Ben Davis mencetak gol ke gawang Arsenal. Namun, skor 2-1 bertahan hingga 90 menit berakhir. (rep05)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index