Tundukkan Almeria, Barca Masih Sempurna

 Tundukkan Almeria, Barca Masih Sempurna

ALMERIA – Barcelona terus menjaga kesempurnaannya. Setelah berhasil meraih kemenangan di kandang Almeria dengan skor 2-0. Tiga poin ini merupakan kemenangan ketujuh secara beruntun yang diraih Blaugrana dalam tujuh laga awal La Liga.
 
Bertanding di Estadio de los Juegos Mediterraneos, Minggu (29/9/2013) dini hari WIB, Barca menurunkan Lionel Messi, untuk menemani Pedro Rodriguez, serta Alexis Sanchez di lini depan. Sementara Neymar da Silva berada di bangku cadangan.
 
Tapi sayang pada pertandingan ini, Messi yang mencetak satu dari dua gol yang diciptakan Barca, harus mengalami cedera hamstring dan digantikan oleh Xavi Hernandez pada menit ke-29.
 
Jalannya pertandingan:
Dua menit awal laga, tuan rumah langsung melakukan penekanan terhadap Barca, salah satu serangan terjadi d sektor sayap kanan, namun upaya Nelson merepotkan pertahanan Barca, digagalkan oleh Gerard Pique.
 
Barca kemudian membalas serangan melalui Pique, tepatnya pada menit ke-13. Berawal dari umpan Messi coba disundul dengan keras oleh Pique, namun sayang bola tandukkannya masih melambung di atas mistar gawang.
 
Namun pada menit ke-21, Barca akhirnya mampu unggul lewat aksi Messi. Bermula dari kerja sama apik antara Pedro Rodriguez dengan Messi, kemudian mampu diselesaikan dengan baik oleh bintang asal Argentina itu, yang sekaligus membuka skor keunggulan Barca menjadi 1-0.
 
Usai mencetak gol, delapan menit kemudian Messi akhirnya memutuskan untuk diganti, lantaran mengalami cedera. Pemain berjuluk La Pulga ini digantikan oleh Xavi Hernandez.
 
Setelah tertinggal lewat gol Messi, Almeria coba peruntungan untuk mencetak gol. Namun serangan yang dilakukan anak-anak asuhan Francisco tak mampu menembus pertahanan Barca, yang dikawal oleh Pique. Babak pertama pun diakhiri dengan keunggulan Barca 1-0.
 
Memasuki 45 menit kedua, Barca kembali menciptakan peluang. Alexis Sanchez yang lolos dari jebakan off side coba menusuk ke arah kotak penalti Almeria. Akan tetap pergerakannya ditutup oleh kiper tuan rumah, Esteban.
 
Barca menambah keunggulannya menjadi 2-0, setelah Adriano Correia mencetak gol pada menit ke-56. Crossing yang dilepaskan oleh Cesc Fabregas dikonversi dengan baik oleh Adriano. Meski melakukan tendangan mendatar, namun tak bisa digagalkan oleh Esteban.
 
Menginjak menit ke-73 Almeria mendapatkan peluang. Adalah Dubarbier yang coba mengancam lini belakang Barca. Tetapi sayang pemain yang masuk menggantikan Aleix Vidal di menit ke-65 ini, masih bisa diamankan lini bertagan Barca. Skor tetap 2-0 untuk keunggulan Barca.
 
Upaya menciptakan gol terus dilakukan oleh Almeria, tepatnya pada menit ke-86. Di mana terjadi kemelut di depang gawang Barca. Sayang terjadi benturan antar sesama pemain Almeria, dan dengan cepat mampu disapu Pique. Hingga pertandingan berakhir skor 2-0 untuk kemenangan Barca.
 
Tiga poin ini semakin memperkokoh posisi El Barca di puncak klasemen La Liga dengan koleksi 21 poin dari tujuh kemenangan beruntun yang diraih anak-anak asuhan Gerardo Martino. Sementara bagi Almeria, kekalahan ini semakin memperparah posisi mereka untuk tetap berada di zona merah. (rep05)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index