Pellegrini: City Tak Pantas Kalah

 Pellegrini: City Tak Pantas Kalah

Birmingham - Manajer Manchester City Manuel Pellegrini menilai timnya sudah tampil bagus ketika menghadapi Aston Villa. Itu mengapa Pellegrini menyebut City sebenarnya tak pantas kalah.

Di Villa Park, Sabtu (28/9/2013) malam WIB, City dua kali memimpin atas Villa, 1-0 dan 2-1, tetapi kemudian kebobolan dua gol dalam rentang waktu singkat sampai akhirnya kalah 2-3.

Menurut data di ESPN, City sejatinya mendominasi penguasaan bola dengan 67%-33%. The Citizens juga lebih banyak melepaskan tembakan dari Villa, 21 tembakan (7 tepat sasaran) berbanding 8 tembakan (4 tembakan).

"Kami bermain sangat baik dan sebenarnya pantas untuk jadi pemenang, tapi di dalam lima menit (ketika Villa bikin dua gol untuk berbalik unggul 3-2) kami membuang segala hal bagus sampai dengan akhir pertandingan," kata Pellegrini di BBC.

"Luar biasa sekali cara kami kalah. Kami unggul dua kali dan mengendalikan permainan," sesalnya.

Pellegrini kemudian juga mengakui bahwa dirinya kurang senang dengan cara timnya bertahan. Namun, secara umum ia mengaku puas dengan permainan City walaupun akhirnya kalah.

"Tentu saja tapi saya harus sabar. Penting untuk tetap tenang," tutur Pellegrini mengenai pertahanan timnya.

"Secara umum saya amat senang dengan cara tim kami bermain hari ini dan kami sebenarnya pantas mendapat skor berbeda," ujarnya.(rep05)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index