Selain Pekanbaru dan Inhil

Pendaftaran CPNS di Riau Via Pos

Pendaftaran CPNS di Riau Via Pos

PEKANBARU - Hari Jumat (27/9/2013) kemarin merupakan hari pertama pembukaan pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil di enam kabupaten kota yang ada di Riau. Pembukaan tersebut akan berlangsung selama tujuh hari kedepan, hingga 4 Oktober mendatang.

Dalam perekrutan kali ini, Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) menerapkan beberapa pola dalam pendaftaran. Yaitu, secara Online melalui situs resmi sscn.bkn.go.id, via pos dan mengantar langsung ke instansi terkait.

"Ketiga pola tersebut dibolehkan," ungkap Asrizal, Kepala Bidang Administrasi Kepegawaian BKD Riau kepada GoRiau.com melalui Telpon, Jumat (27/9/2013). Namun, menurutnya mengantarkan secara langsung ke instansi terkait akan mempersulit kerja panitia pelaksana. Untuk itu, yang lebih efektif secara Online dan via pos.

"Kalau mendaftar langsung, pasti akan banyak antrian di instansi tersebut," jelasnya. Lanjut Asrizal, pelamar yang mendaftar secara Online, pemberkasannya tetap via pos.

Ia memastikan dua dari enam kabupaten kota yang merekrut CPNS di Riau menggunakan sistem Online dalam pendaftaran. Dua kabupaten kota yang dimaksud Asrizal yakni Kota Pekanbaru dan Kabupaten Indragiri Hilir. "Dua daerah ini sudah mempersiapkan jauh-jauh hari," tegasnya.

Tidak hanya pendaftaran secara Online, Kota Pekanbaru dan Kabupaten Indragiri Hilir juga melakukan tes dengan sistem Computer Assisted Test (CAT). Asrizal kembali menegaskan, kedua daerah tersebut sudah bisa menerapkan pola CAT. "Bisa dipastikan kedua daerah tersebut menerapkan sistem CAT," tegasnya.

"Tentunya, hasil yang didapat akan jauh lebih objektif," lanjut Asrizal.

Sementara itu, empat kabupaten lain yakni Kabupaten Siak, Kabupaten Kuantan Singingi, Kabupaten Rokan Hilir dan Kabupaten Kepulauan Meranti tetap menggunakan pola LJK. "Dan pendaftarannya pun via pos," tutup Asrizal.(cr01/grc)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index