PNS Diingatkan Lagi untuk Berkurban

PNS Diingatkan Lagi untuk Berkurban

BENGKALIS - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bengkalis, H Burhanuddin kembali mengingatkan para pegawai negersi sipil (PNS) di lingkungan Pemkab Bengkalis untuk melaksanakan kurban. Himbauan tersebut disampaikan pada acara pengajian rutin yang dilaksanakan di Gedung Kesenian Cik Puan, Jumat (27/9/2013).

''Ibadah kurban merupakan salah satu momentum yang memiliki dampak syiar bersifat ritual maupun sosial bagi pembangunan keagamaan. Didalamnya mengandung pesan bahwa manusia senantiasa dituntut memiliki sifat solidaritas terhadap sesama,'' ujar Burhanuddin saat memberikan sambutan di hadapan ratusan PNS dan honorer.

Mantan Asisten I Setdakab ini mengatakan, tuntutan berkurban tentu bukan hanya di Hari Raya Idul Adha saja, tetapi setiap saat dituntut terus menunjukkan eksistensi sebagai khalifah di muka bumi. Terutama bagi para pegawai negeri sipil, Burhanuddin menghimbau hendaknya melalui ibadah kurban, makin menyadarkan bahwa PNS merupakan pelayan masyarakat dan bekerja tanpa pamrih demi untuk kepentingan masyarakat.

Dalam  kesempatan itu, Burhanuddin juga menyampaikan rangkaian ibadah haji yang saat ini dilaksanakan oleh para jemaah haji, khususnya dari Kabupaten Bengkals. Diharapkan kepada masyarakat untuk selalu mendoakan JH asal Kabupaten Bengkalis agar mereka selalu dalam kondisi sehat wal afiat dan dapat mengikuti rangkaian ibadah haji hingga selesai.

''Mudah-mudahan, bagi Bapak Ibu yang belum menunaikan ibadah haji diberi kelapangan rezeki oleh Allah SWT dan bisa segera menyusul kesana. Amiiin,'' ujar Burhanuddin.

Pada kesempatan itu, Sekda juga berkenan menyerahkan hadiah berupa uang pembinaan kepada para pemenang lomba pawai takbir malam Idul Fitri  1434 Hijriah. (cr01/mtr)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index