Rupanya Fathanah Juga Pernah Menikahi Pramugari

 Rupanya Fathanah Juga Pernah Menikahi Pramugari


Jakarta-Perempuan di sekitar terdakwa kasus suap penambahan kuota impor daging sapi, Ahmad Fathanah, kembali terungkap. Dalam persidangan di Pengadilan Tindak Pindana Korupsi, teman dekat Fathanah yang menjadi saksi, Ahmad Maulana, mengatakan salah satu mantan istri Fathanah berprofesi sebagai pramugari.

Awalnya, jaksa Muhibbudin bertanya kepada Maulana soal hubungan antara Fathanah dan perempuan bernama Surtini Gulyanti yang bekerja sebagai pramugari. Menurut Maulana, Surtini adalah mantan istri Fathanah.

"Itu mantan istri terdakwa," kata Maulana ketika bersaksi untuk Fathanah di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta, Senin, 23 September 2013.

Ketua majelis hakim, Nawawi Pomolango, meminta Muhibuddin menjelaskan kaitan pertanyaan tersebut dengan perkara Fathanah. Menurut Muhibuddin, ada aliran dana kepada pramugari itu.

Dalam surat dakwaan, Fathanah disebut pernah menikah empat kali. Ia pertama kali memperistri Siti Fatimah pada 1993. Dari pernikahan itu, mereka dikaruniai 3 orang anak. Siti diceraikan pada 1999.

Fathanah kemudian menikahi Dewi Kirana pada 1999. Dari pernikahannya itu, mereka mendapatkan seorang anak. Dewi diceraikan pada 2006.

Dua tahun setelah berpisah dari Dewi, Fathanah menikahi Surtini Gulyanti. Dari pernikahan itu, mereka tak memiliki anak.

Terakhir, ia menikahi penyanyi dangdut Sefti Sanustika secara siri pada Desember 2011. Anak mereka baru lahir pada Maret lalu.

Ihwal aliran dana ke Surtini, Fathanah pernah berulang kali mengirim uang kepadanya. Dalam surat dakwaan ditulis, ia mentransfer uang ke rekening Surti 25 kali yang totalnya Rp 374,250 juta pada 2012, dan lima kali transfer senilai Rp 138 juta pada 2013. (rep05)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index