Biadab, Alquran Diletakkan di Toilet Masjid di Nganjuk

Biadab, Alquran Diletakkan di Toilet Masjid di Nganjuk
ilustrasi

NGANJUK - Kitab suci Alquran berlepotan kotoran ditemukan tergeletak di lubang toilet Masjid Al-Islah, Desa Mojokendil, Kecamatan Ngronggot, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur. Peristiwa itu sudah terjadi tiga kali dan diduga ada unsur kesengajaan.

Warga mengaku resah karena tidak hanya sekali menemukan Alquran di tempat yang tak pantas. Kitab suci itu kondisinya terkena bercak kotoran manusia yang mengering. Sementara dua Alquran lainnya diamankan pihak takmir atau pengurus masjid.

“Pertama pada 4 September, kedua tanggal 16 dan terakhir tanggal 19 September kemarin,” kata pengurus takmir Masjid Al-Islah, M Attoful Anam, Jumat (20/9/2013) dilansir okezone.com.

Warga mengaku tidak mengetahui pelaku yang membuang kitab suci umat Islam itu. Namun dilihat dari peristiwanya yang terjadi secara berturut-turut, warga menduga hal tersebut terjadi karena unsur kesengajaan.

Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, warga melaporkan kasus tersebut ke Mapolsek Ngronggot, Jumat sore. Polisi yang mendapat laporan kejadian itu langsung datang ke lokasi.

Pihak Kepolisian belum dapat dikonfirmasi mengenai hal ini karena masih melakukan penyelidikan.(rep2)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index