Arsenal Vs Sunderland: Menanti Tarian Oezil di Kandang Lawan

Arsenal Vs Sunderland: Menanti Tarian Oezil di Kandang Lawan

LONDON-Datang di menit-menit akhir bursa transfer pemain, kepindahan Mesut Oezil dari Real Madrid ke Arsenal menyita banyak perhatian sejumlah kalangan. Pemain termahal yang pernah didatangkan Arsenal itu pun rencananya bakal melakoni debut kala the Gunners berhadapan dengan Sunderland pada Sabtu (14/9).

Didatangkan dengan nilai transfer sebesar 42 juta pound, Oezil hanya sempat melakoni latihan bersama Arsenal selama dua hari. Hal ini lantaran gelandang serang berusia 24 tahun itu mesti memperkuat Jerman di laga lanjuta babak kualifikasi Piala Dunia 2014 zona Eropa.

Namun, Oezil agaknya tidak perlu menunggu lama untuk bisa menorehkan debutnya buat the Gunners. Seperti lansiran Mirror pada Kamis (12/9), Oezil kemungkinan besar akan mengisi satu tempat di susunan skuat the Gunners dalam laga tandang mereka kala melawat ke markas Sunderland di Stadium Of Light.

Anggapan ini melihat kondisi yang tengah dihadapi pelatih Arsenal, Arsene Wenger. Selepas memperkuat timnasnya masing-masing, para penggawa Arsenal, terutama penghuni lini tengah, mengalami cedera.

Salah satunya adalah Tomas Rosicky. Gelandang serang asal Republik Ceska itu mengalami cedera paha kala memperkuat Republik Ceska saat kalah dari Italia 1-2 di lanjutan babak kualifikasi Piala Dunia 2014.

Rosicky pun menambah panjang daftar pemain Arsenal yang mengalami cedera. Hingga kini, Arsenal telah kehilangan Thomas Vermaelen, Mikel Arteta, Alex Oxlade-Chamberlain, Lukas Podolski, Abou Diaby dan Yaya Sanogo. Selain itu, Theo Walcott dan Jack Wilshere juga dikabarkan mengalami cedera ringan saat memperkuat Inggris.

Dengan melihat komposisi pemain tengah yang saat ini dimiliki Wenger, maka pelatih asal Prancis itu diperkirakan bakal menurunkan duet Aaron Ramsey dan Mesut Oezil. Kemudian Wenger tinggal memilih untuk menurunkan Wilshere atau Mathieu Flamini buat satu spot terakhir di lini tengah the Gunners kala berhadapan dengan the Black Cats. (rep05)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index